27 Juli 2024

Go Internasional Sanggar Tari Maulina Butuh Perhatian Pemerintah

TAMBUN UTARA bekasitoday.com– Tepatnya beralamat di Cluster Barcelona Blok BC13 No 35, Perum Alamanda Regency, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Sanggar Tari Maulina salah satu sanggar seni tari  sudah selayaknya mendapatkan aspirasi dan di acungi jempol.

Tidak hanya itu Sanggar Tari Maulina juga sudah melanglang dunia dan memperoleh banyak prestasi, untuk diketahui, sanggar tari maulina baru-baru ini menyabet juara 1 Lomba Festival Tari Tngkat Dunia, dalam rangka Hari Tari Sedunia yang diadakan di Itali pada (30/3/2021) kemarin.

Menurut pimpinan sanggar tari maulina, Nadia Maulina mengatakan, keberhasilannya meraih juara 1 lomba tari tingkat dunia tersebut, setelah menyisihkan group tari dari 27 negara yang ikut dalam festival tersebut.

“Ada 2 sanggar dari Indonesia yang masuk nominasi, tapi sanggar tari maulina yang keluar sebagai juara 1. Adapun juara 1 nya kategori usia 12-13 tahun dengan membawakan Tari Jaipong dan Tari Bebegeg, “ujar Nadia Maulina saat ditemui dikediamannya, Kamis (15/4/2021).

Namun sayangnya, sejak mulai berdiri pada Desember 2013 dan sudah meraih puluhan piala, dan piagam dalam setiap event lomba yang di ikutinya. Sanggar tari maulina belum pernah mendapatkan apresiasi atau perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Malah perhatian dan apresiasi tersebut didapat dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta.

“Sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemda Bekasi, bukan tidak ada ya, “ungkap Nadia yang juga berprofesi sebagai guru matematika di salah satu SD Negeri di Kota Bekasi.

Terpisah, Camat Tambun Utara H.Najmudin ,S.Ag M.Si mengatakan, diri nya sangat mengapresiasi Sanggar Tari Maulina atas prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama bangsa .

“Saya pribadi dan atas nama pemerintah Kecamatan Tambun Utara sangat mengapresiasi prestasi yang diraih sanggar tari maulina yang sudah membawa harum Tambun Utara khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya, “ucap Najmudin.

Ia mengatakan, bahwa Kecamatan Tambun Utara merupakan pusat budayanya Kabupaten Bekasi. Sehingga, hal itu harus mendapatkan perhatian serius dari semua pihak.

“Sama-sama kita ketahui, bahwa Tambun Utara ini, khususnya Kampung Gabus merupakan pusatnya kebudayaan. Dimana Tambun Utara ini ada Tari Ujungan, dan Tari Topeng, yang sudah terkenal dikancah nasional. Sekarang ditambah sanggar tari maulina yang sudah go internasional, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: