22 Mei 2024

BINJAS Koramil 04/Babelan dan Saka Wira Kartika Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Mei7,2021

BABELAN bekasitoday.com– Pembinaan Jasmani (Binjas) Koramil 04 Babelan bersama Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Babelan, laksanakan kegiatan berbagi takjil didepan Koramil 04/Babelan, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Kamis (6-5-2021).

Sedikitnya ada 150 takjil yang bersumber dari Binjas Koramil (100 takjil) dan Saka Wira Kartika (50 Takjil) yang berisi makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Ditemui usai melakukan pembagian takjil, Peltu Hutasoit  Batuud Koramil 04/Babelan berharap kepada pemuda untuk dapat berbakti kepada orangtua, agama, bangsa dan negara.

“Harapan saya, mereka bisa menjadi anak bangsa yang berguna, dan bisa mengabdi kepada orangtua dan agama, intinya yang paling penting buat saya, mereka bisa menjadi anak-anak yang berbakti pada bangsa dan negara, dan tidak menjadi sampah masyarakat, “ucapnya.

Alhamdulillah seluruh anggota Binjas dan Saka Wira Kartika tetap rapih dan kondusif dalam membagikan takjil dijalan, dan tetap menggunakan protokol kesehatannya dengan wajib memakai masker.

“Usai pembagian takjil kepada masyarakat pengguna jalan, kami juga meliburkan sementara semua kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap minggunya di Koramil 04/Babelan, guna mengkondusifkan perayaan Idul Fitri dan memberikan waktu istirahat untuk seluruh anggotanya hingga beberapa minggu setelah lebaran, “terangnya.

Diketahui, Pembinaan Jasmani (Binjas) Koramil 04/Babelan adalah suatu wadah para pemuda-pemudi Kecamatan Babelan untuk melatih, membina Jasmani, dan Rohani, serta menguatkan mental dan fisik guna mempersiapkan diri ke jenjang Akademik Militer (Akmil) maupun Akademik Kepolisian (Akpol), dibawah naungan Koramil 04/Babelan. Saat ini ada 96 orang yang tergabung menjadi anggota Binjas dan 18 Anggota Saka Wira Kartika.

Binjas Koramil 04 Babelan didirikan pada tanggal 10 Juni 2020 berkat gagasan Vikri dan Aji (Pelatih Binjas) yang telah memiliki pengalaman, dan wawasan, tentang pendidikan kemiliteran dan memiliki keinginan agar pemuda-pemudi Babelan dapat menjadi militer dan berbakti kepada negara dan orangtua.

Kegiatan Binjas Koramil 04/Babelan rutin dilakukan setiap 3 minggu sekali pada hari Senin, rabu dan kamis pukul 15:00 sore hingga menjelang maghrib. Kegiatan binjas diisi dengan pelatihan mental dan fisik serta wawasan seputar kemiliteran, guna mempersiapkan pemuda berkualitas yang diharapkan dapat menjadi tentara dimasa yang akan datang.

Kegiatan dilanjut dengan buka puasa bersama, sholat berjamaah, dan games untuk menghilangkan rasa penat usai melaksanakan kegiatan.(Vin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: