27 Juli 2024

Timbulkan Bau Busuk, TPS Liar Dikomplain Warga Tarumajaya

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Banyaknya tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayah Kecamatan Tarumajaya membuat sejumlah masyarakat terganggu akibat bau yang ditimbulkan, Sabtu (1/5/2021).

Seperti halnya yang diutarakan salah satu warga Tarumajaya, menurutnya, sampah liar rumah tangga yang dibuang di sepadan jalan tepatnya di jalan marunda makmur, desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi sangat mengganggu lingkungan masyarakat sekitar. Akibat bau busuk yang ditimbulkan.

“Sangat mengganggu sekali bau busuk yang ditimbulkan dari tumpukan sampah di sepanjang jalan marunda makmur tersebut, kami minta kepada instansi terkait harus mengambil sikap, agar oknum-oknum yang membuang sampah di sembarang tempat dijatuhi sangsi, “ujar Marudin yang juga anggota LSM Benteng Bekasi ini.

Sementara Abdul Muid Kepala UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah I Bidang Kebersihan pada DLH Kabupaten Bekasi yang meliputi Kecamatan Babelan, Tarumajaya, Cabang Bungin, dan Muara Gembong mengatakan, meski sudah diperingati dengan berbagai cara, para pengelola TPS liar di kedua wilayah kecamatan tersebut tetap membandel atau tidak menghiraukan peringatan tersebut.

“Kami sudah sering mengingatkan para pengelola TPS liar, agar tidak mengumpulkan dan menumpuk sampah di sejumlah lokasi di wilayah Babelan maupun Tarumajaya, tapi yah tetap aja cuek,” terangnya.

Makanya, kata Muid, pihaknya membuat sejumlah baliho atau spanduk larangan untuk tidak membuang sampah apalagi menjadi satu lokasi TPS liar di antaranya Kampung Babakan Desa Muara Bakti, Kampung Buni Bakti Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan, Jalan Raya Tarumajaya Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya dan beberapa lokasi lainnya yang dijadikan TPS liar.

“Kita langsung pasang spanduk larangan membuang sampah liar di sejumlah lokasi yang dijadikan TPS liar di wilayah Kecamatan Babelan dan Tarumajaya, “beber Muid.

Dia berharap dengan pemasangan spanduk larangan tersebut, wilayah Kecamatan Babelan dan Tarumajaya ini terbebas dari sampah dan TPS liar.

“Mudah-mudahan dengan spanduk tersebut, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat semakin meningkat. Kami tidak akan bosan mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, “tandasnya.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: