12 Oktober 2024

Tanggul Citarum Kondisinya Memprihatinkan, ANNTARA : Perbaikin Dong Jangan Cuma Langak-Longok Doang

CABANGBUNGIN bekasitoday.com– Dikhawatirkan akan mengalami jebol tanggul saat musim penghujan tiba, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (ANNTARA) desak Pemerintah Kabupaten Bekasi, meminta tanggul sungai kali Citarum sepanjang kurang lebih satu kilometer, yang kondisinya kritis yang berlokasi di kampung Tapak Serang, desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, agar segera diperbaiki.

“Ini sudah bukan saatnya untuk di lihat, karena kondisi tanggul sudah seharusnya diperbaiki, jangan menunggu jebol dan banyak korban baru diperbaiki, “cetus Teguh Ketua Aliansi Wartawan Utara dengan nada kesal, Sabtu (18/9/2021).

Dirinya mengatakan, ini menyangkut nyawa manusia, dan jangan dijadikan suatu percobaan, jangan sampai kejadian serupa yang dialami warga kampung Babakan Banten, Kecamatan Pebayuran terulang kembali di kampung Tapak Serang, desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin.

“Kami berharap kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan agar secepatnya bisa menganggarkan untuk perbaikan tanggul yang kondisinya kritis. Jangan cuman bisanya langak longok, tanjak tunjuk, akar ukur doang, kita nggak butuh itu, kita warga butuh perbaikan tanggul, “terangnya seraya mengatakan sebelum jadi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, mestinya peka terhadap ancaman bencana seperti tanggul kali Citarum yang saat ini kondisinya kritis.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: