22 Mei 2024

Peringati World Cleanup Day, PJB Muara Tawar Laksanakan Giat Bersih Kampung

Sep18,2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Bertemakan Bekasi Berani untuk Indonesia Bersih, PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) Unit Pembangkitan (UP) Muara Tawar laksanakan giat bersih kampung dalam rangka peringati World Clean Up Day 2021, kegiatan tersebut di adakan di beberapa wilayah kampung, diantaranya di kampung Ceger, kampung Mandalajaya, kampung Kali adem, dan kampung Paljaya, desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/9/2021).

Dalam keterangannya, Ph GM PJB UP Muara Tawar mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati World Clean Up Day 2021, serta himbauan Pemerintah untuk berpartisipasi dalam memerangi sampah di lingkungan sekitar.

“Maka PT PJB UP Muara Tawar mengajak Muspika dan warga di sekitar, mendukung World Clean Up Day 2021 dengan melakukan kegiatan bersih kampung, pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di PPI Paljaya, “ujar Sjareat Achdori.

Menurutnya, ini adalah kegiatan yang bagus untuk mengangkat kesadaran masyarakat dalam hal kebersihan, dan untuk memicu masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, yang pasti ada nilai positif yang dapat diambil dari kegiatan ini.

“Kita berharap ada nilai positif yang dapat diambil oleh masyarakat, dan semakin menyehatkan masyarakat, “terangnya.

Disini kami peduli, kami ingin masyarakat di sekitar perusahaan juga ikut berpartisipasi dalam program yang kita lakukan. Tentunya untuk kebersihan lingkungan dunia.

“Ada tiga areal kampung yang akan kita sisir, dan ada 11 lingkungan RT, diantaranya, kampung Ceger, kampung Mandalajaya, kampung Kali adem, serta kampung Paljaya, desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, dan sampah yang terkumpul akan ditimbang, dan yang terbanyak nantinya akan mendapatkan hadiah, “ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ajo Sekretaris Kecamatan Tarumajaya mengatakan, hari ini adalah puncak kegiatan dari World Clean Up Day. Dan sangat apresiasi kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan bersih-bersih kampung dalam program World Clean Up Day.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PJB atas partisipasinya dalam melaksanakan kegiatan World Clean Up Day, semoga kedepan PJB lebih barokah, “jelasnya singkat.

Dari pantauan bekasitoday.com peserta kegiatan wajib menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Diketahui, selain kegiatan bersih-bersih kampung, PT PJB UP Muara Tawar juga memberikan gerobak sampah secara simbolis kepada masyarakat. Ada sebanyak sembilan unit gerobak yang di salurkan kemasyarakat.

Selain jajaran petinggi PJB UP Muara Tawar, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Abdul Rosid anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Ajo Sekretaris Kecamatan Tarumajaya, Ipda M Fauzi SH Kanit Intel Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi, Subur Sukarya Kepala Dusun I, para Ketua RT dan RW.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: