7 September 2024

Peringati HPSN tahun 2024, PT.Cikarang Listrindo Tbk Gelar Kegiatan Kick Off SIPANDU

Img20240229114253BABELAN bekasitoday.com– Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Perseroan dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024. PT.Cikarang Listrindo Tbk menggelar kegiatan Kick Off untuk memulai program Sistem Pengelolaan Sampah Terpadu (SIPANDU) di Desa Muara Bakti, bertempat di Gedung Serbaguna Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, dimana PLTU Babelan milik Perseroan berada, Kamis (29/2/2024).

Dalam kegiatan ini, Perseroan memperkenalkan kepada masyarakat mengenai konsep program SIPANDU serta melaporkan progress kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2024 sebagai persiapan pelaksanaan program, seperti hasil survei data lapangan dan kegiatan pelatihan bagi Bank Sampah Binaan dan Komite SIPANDU. Melalui SIPANDU, sampah dapat dikelola secara lebih efektif, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat.

Kepala Desa Muara Bakti H. Asmawi berterima kasih atas kepeduliaan Perseroan yang mendukung pengelolaan Sampah di desanya.

“Selaku kepala Desa Muara Bakti saya mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Cikarang Listrindo Tbk (PTCL) kepada Desa Muara Bakti dengan adanya program mengelola sampah ini, “ujarnya.

Secara simbolis, Station Manager PLTU Babelan PTCL, Duriman Efendi bersama DLH Kabupaten Bekasi, dan Kepala Desa Muara Bakti melantik Komite SIPANDU, Ranger Sampah, dan Bank Sampah Muara Bakti Bersih sebagai penggerak kegiatan di masyarakat.

Eddy Sirotim, Kepala Seksi Pengendalian Persampahan DLH Kabupaten Bekasi menyampaikan apresiasi atas kontirbusi PT.CL.

“Program ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam memperbaiki manajemen sampah mereka, “terangnya

General Affair PLTU Babelan PT.CL, Jauhari Eka Ronaldo, berharap stakeholder yang hadir dapat memberikan masukan bagi Program SIPANDU ke depannya.

“PLTU Babelan PTCL sangat mendukung terciptanya lingkungan yang bersih di Desa Muara Bakti, dengan Program SIPANDU mari kelola sampah secara bijak dan berkelanjutan, “ujarnya singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Bappeda Kabupaten Bekasi, Dinas Kesehatan, Puskesmas Babelan II, Kepala Desa Muara Bakti, Babinsa, Binmaspol desa Muara Bakti, Karang Taruna, dan staff desa Muara Bakti.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: