20 April 2024

Selesai Ujian Sekolah, Siswa SMKIT Nurul Qolbi Ikuti Pesantren Ramadhan

Mar30,2024

Hijau Biru Geometris Kabar Berita Kampus Instagram Media Post 20240330 161036 0000TARUMAJAYA bekasitoday.com– Setelah menyelesaikan ujian ASTS kelas X dan XI, serta ujian sekolah untuk kelas XII selesai di bulan Maret ini. Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT) Nurul Qolbi melanjutkan kegiatan Pesantren Ramadhan yang mana kegiatan ini rutin di adakan di bulan Ramadhan setiap tahunnya. Terlihat para siswa berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan dan pembelajaran intensif selama bulan suci Ramadhan, Sabtu (30/3/2024).

Ketika dimintai keterangannya, Kepala SMKIT Nurul Qolbi mengatakan, Dalam kegiatan pesantren Ramadhan, para siswa diajak untuk meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan selama menjalani program tersebut.

“Hal ini menjadi bukti nyata komitmen siswa dalam menggabungkan antara pendidikan formal dengan pendidikan keagamaan untuk pembentukan karakter yang holistik, “ujar Basri S.Pd.

Pesantren Ramadhan diadakan setelah menyelesaikan ujian sekolah, dengan tujuan untuk memperkuat nilai-nilai agama dan meningkatkan kualitas spiritual siswa. Selama menjalani program ini, para siswa terlibat dalam kegiatan keagamaan seperti pembelajaran Tadarus Alquran, Materi Keagaman, Kultum serta buka puasa bersama, serta berbagai aktivitas sosial dan kebersamaan.

“Partisipasi aktif siswa dalam pesantren Ramadhan ini menunjukkan kesungguhan mereka dalam mengembangkan aspek keagamaan dan moralitas, serta memperkuat jalinan silaturahim antar-sesama siswa. Tentunya kegiatan ini untuk menambah nilai nilai keagamaan di bulan suci Ramdhan, dan Insya Allah kegiatan ini akan selesai di tanggal 2 April 2024 besok, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: