16 Oktober 2024

Kompak, TNI Bersama Warga Kerjakan Gedung Posyandu dan Jalan Desa Program TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi

SETU bekasitoday.com– Masyarakat desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, sangat merespons positif dan merasa senang dan terbantu karena wilayahnya menjadi objek pembangunan Posyandu dan jalan desa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Yang mana fasilitas kesehatan sangat dibutuhkan bagi anak-anak mereka, dan jalan desa yang tadinya cuma beralasakan tanah dan becek saat musim hujan, nanti setelah pekerjaannya selesai bisa dilalui kendaraan walaupun saat hujan.

Dalam melaksanakan kegiatannya, Prajurit TNI AD, AL dan AU yang tergabung dalam Satgas TMMD wilayah Kodim 0509/Kab. Bekasi dibantu masyarakat nampak kompak dan semangat bergotong royong genjot penyelesaian pembangunan Posyandu agar selesai twpat waktu, Sabtu (06/03/2021).

“Warga bersama Satgas TMMD silih berganti bahu membahu kerjakan perbaikan jalan desa dan parit pada setiap harinya. Dengan semangat gotong royong inilah yang membuat setiap pekerjaan yang berat terasa menjadi ringan, apabila dikerjakan secara bersama-sama, dengan tujuan semakin terbina kuat Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Program TMMD sangat dibutuhkan warga, sehingga membangkitkan semangat gotong royong dan kekeluargaan. Sejak dimulainya TMMD hingga hari ini, masyarakat kampung Cisaat desa Kertarahayu semangat membantu Satgas TMMD ke-110 Kodim 0509/Kab.Bekasi, “ujar Kapten Inf Sudiro Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0509/Kab.Bekasi.

Menurutnya, gotong royong antara TNI dengan warga masyarakat desa Kertarahayu terlihat sangat kompak dan semangat dalam melaksanakan pekerjaannya, walaupun cuaca sempat tidak bersahabat.

“Walaupun sempat diguyur hujan, tetapi Satgas TMMD dan masyarakat tetap bekerjasama seakan hujan bukanlah penghalang bagi mereka, “ungkapnya.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: