8 September 2024

Ditest Swab Antigen, Enam Orang Pemudik Positif Covid-19

MEDAN SATRIA bekasitoday.com– Polsek Medan Satria Polres Metro Kota Bekasi, terus melakukan upaya dalam memutus mata rantai wabah covid 19 di wilayahnya, dengan kembali melakukan tes swab antigen kepada warga yang baru mudik dari kampung halamannya, Kamis (20/5/2021).

Dalam keterangannya Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat mengatakan, dari 46 warga yang di lakukan tes swab antigen yang di lakukan petugas kepolisan Polsek Medan Satria di bantu petugas kecamatan dan puskesmas, enam orang di nyatakan positif terpapar covid 19.

“Ke enam warga salah satunya empat orang merupakan satu keluarga suami istri dan dua anak, mereka pulang mudik dari Jogja, satu keluarga tersebut merupakan warga Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Bekasi Kota. Sedangkan dua orang warga lainnya yang positif, merupakan anak dan bapak yang baru pulang mudik dari Cirebon, keduanya merupakan warga yang tinggal dil Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, “ujarnya.

Menurutnya, dari enam warga yang terpapar tersebut petugas langsung melakukan langkah-langkah dengan dilakukan PCR oleh petugas nakes pada saat itu juga di Posko. Petugas juga menyarankan apabila ada gejala akan diantar ke RSUD Kota Bekasi, dan apabila tidak ada gejala untuk Melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Dengan adanya enam warga yang positif akan meminta kepada Bhabinkamtibmas agar terus koordinasi dengan RT dan RW nya, untuk dilakukan pemantauan kepada keluarga tersebut serta untuk dibantu terkait kebutuhan sehari-harinya, serta melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumahnya untuk antisipasi penyebaran covid-19, “ungkapnya.(Mar).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: