13 Oktober 2024

Kades Muara Bakti Ajak Warga Teladani Ajaran Nabi Muhammad dalam Menjaga Kekompakan dan Persatuan

Kades Muara Bakti Ajak Warga Teladani Ajaran Nabi Muhammad dalam Menjaga Kekompakan dan Persatuan

BABELAN bekasitoday.com– Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah, Kepala Desa Muara Bakti H. Asmawi, mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW, khususnya dalam menjaga kekompakan dan persatuan, bertempat di Masjid Jami Nurhidayah, Kampung Belendung RT002/RW 001, Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/9/2024).

Kades Muara Bakti menyampaikan pentingnya menjadikan peringatan Maulid Nabi sebagai momentum untuk merefleksikan kembali nilai-nilai luhur yang diajarkan oleh Rasulullah.

“Kekompakan dan persatuan merupakan kunci bagi kemajuan desa kita. Nabi Muhammad telah memberi contoh yang sangat baik tentang bagaimana membangun kebersamaan, dan solidaritas di tengah masyarakat yang beragam. Mari kita jadikan ajaran beliau sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, “ujarnya di hadapan para hadirin.

Selain itu, Kades Muara Bakti juga menyampaikan bahwa agar lebih menjaga dan mengontrol pendidikan dan pergaulan anak-anak kita, pentingnya mengarahkan dan membina generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Saya mengimbau jangan sampai anak-anak kita terbawa kedalam kelompok kejahatan jalanan, seperti tawuran dan narkoba, serta judi online yang sedang marak dan banyak memakan korban. Bekali anak-anak kita dengan pendidikan agama agar hidupnya bisa lebih terarah, “tambahnya seraya berharap dengan adanya peringatan ini, masyarakat dapat semakin erat bersatu dan bekerja sama demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan pembacaan sejarah hidup Nabi Muhammad SAW, sholawat bersama, dan tausiyah dari para ulama setempat yang mengingatkan pentingnya menjaga ukhuwah islamiyah di tengah tantangan zaman modern.(lie/Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: