16 September 2024

Camat dan FPRB Kecamatan Tarumajaya Respon Cepat Warga Terdampak Banjir

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Sedikitnya 100 Kepala Keluarga (KK) warga kampung Bogor RT002/06, desa Pusaka Rakyat, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir padati tenda pengungsian yang dikirimkan dan didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, di area dekat dengan lokasi rumah warga yang terdampak banjir, Sabtu (25/2/2023).

Ditemui saat meninjau pengungsi, Camat Tarumajaya Dede Mauludin HS bersama Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Berserta Muspika Kecamatan Tarumajaya berharap, masyarakat terdampak banjir dapat memperhatikan instruksi pemerintah, dan instansi terkait dalam segala upaya untuk menangani bencana.

“Kami berharap masyarakat yang mengalami musibah banjir dapat memperhatikan intruksi pemerintah, “ujar Dede.

Di tempat yang sama Ketua FPRB Kecamatan Tarumajaya Syamsurizal SE.I menambahkan, saat ini FPRB Kecamatan Tarumajaya mendampingi Camat meninjau lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir.

“Hari ini saya bersama Camat Tarumajaya datangi tenda pengungsian yang didirikan di Kampunh Bogor 2, desa Pusaka Rakyat, untuk melihat kondisi para pengungsi, “jelasnya.

Kami berharap, warga yang berada di pengungsian dapat bekerjasama dalam segala hal saat di tenda pengungsian.

“Dalam kondisi berada di pengungsian diperlukan kesadaran dari setiap individu untuk saling menghormati antar pengungsi, saling bekerja sama, dan bergotong-royong, “terangnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: