13 Oktober 2024

Momentum Peringatan Nuzulul Qur’an, PK PMII Universitas Bhayangkara dan Sahabat IFI Berbagi Kepada Anak Yatim Piatu

BEKASI UTARA bekasitoday.com– Bertempat di halaman Sekretariat RW03, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Pengurus Komisariat PMII Universitas Bhayangkara Bekasi bersama Sahabat IFI berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan Kavling Sahara Indah Permai RT13-14/003, Sabtu (08/4/2023) sore.

Penyerahan santunan yang dipusatkan di Halaman Sekretariat RW 03 ini diikuti oleh 16 orang anak yatim piatu dari lingkungan sekitar yang dihadiri Ketua RT/RW setempat, Ketua DKM Mushollah Al Falah Ustadz Ahmad Fairuz, serta beberapa Tokoh Agama dan masyarakat setempat.

Sahabat IFI mengaku sangat bersyukur karena pada bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah ini PK PMII Universitas Bhayangkara bersama Sahabat IFI bisa berbagi dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim berupa uang tunai dan paket sembako.

“Sebelum acara santunan, kita adakan beberapa kuis dan games untuk anak-anak, agar suasana penuh rasa kekeluargaan, dan kita juga memberikan bingkisan kotak kue untuk buka puasa. Karena setelah proses pemberian santunan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama, “ujar Ifi Fataranifa.

Kagiatan ini dilakukan karena dalam bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah PK PMII UNIVERSITAS BHAYANGKARA bersama Sahabat IFI ingin berbagi berkah dan berbagi rejeki dengan para anak-anak yatim piatu.

“Kita ingin memberikan sebagian rejeki kita kepada anak-anak yatim piatu supaya berkah dan barokah, serta rejeki kita bermanfaat untuk semuanya, momentumnya juga pas bertepatan dengan Peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 Hijriyah, “pungkas pria yang juga Alumni dan Wakil Ketua Pengurus Cabang IKA PMII Kota Bekasi.

Sedangkan menurut Sahabat Galih selaku Ketua Panitia menegaskan kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan support penuh dari Sahabat IFI dan Kader-Kader PK PMII Universitas Bhayangkara. Selain itu juga ada beberapa donatur, termasuk anggota sendiri yang memberikan sumbangan secara sukarela.

Galih menambahkan pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu di momentum bulan Suci Ramadhan dan Nuzulul Qur’an ini bisa membuat pengurus dan anggota semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita ingin merasakan bagaimana bisa berbagi dengan anak-anak yatim piatu di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Kita hanya ingin berbagi kebahagiaan dan berbagi rejeki dengan mereka. Semoga apa yang Sahabat IFI dan PK PMII Universitas Bhayangkara lakukan meskipun sedikit bisa bermanfaat bagi mereka, dan kegiatan inipun sudah terjadwal dan masih akan diadakan di lingkungan RW lainnya di Bekasi Utara sampai menjelang Hari Kemenangan Idul Fitri, “pungkasnya.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: