27 Juli 2024

Diwarnai Tiup Lilin, ANTARA Peringati HUT Kab.Bekasi ke-71 dan Adakan Lomba Mancing Gratis

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Rayakan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang ke-71, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (ANTARA) merayakan dengan mengadakan mancing bersama warga. Namun, sebelum perayaan dimulai sejumlah wartawan yang tergabung dalam ANTARA melakukan tradisi tiup lilin terlebih dahulu sebagai simbol, Minggu (15/8/2021).

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) acara yang digelar di desa Jaya Sakti, Kecamatan Muaragembong, diikuti warga sekitar, mancing gratis itu juga disediakan bermacam jenis doorprizers.

Menariknya sebelum pembukaan acara, dilakukan doa bersama dan dilanjut dengan peniupan lilin di atas kue bolu dengan warna merah putih, bertuliskan HUT Kabupaten Bekasi ke-71.

“Acara ini disediakan untuk warga sekitar dalam rangka hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 71, “ujar Misra SM, dewan pembina Antara disela kegiatan.

Mancing bersama ini, dilakukan agar warga Kabupaten Bekasi yang ada di bagian utara dapat terhibur, dan dapat mengingatkan bahwa ulang tahun Kabupaten Bekasi jatuh pada tanggal 15 Agustus 2021.

“Setelah gencar vaksinasi yang dilakukan pemerintah desa juga pihak kepolisian, hari ini ikut mancing bersama. Semoga terhibur, “ujarnya.

Agar menambah semangat para peserta mancing, wartawan yang tergabung di Aliansi Wartawan Utara menyedikan doorprizers.

“Biar semangat, memang disediakan doorprizes diantaranya ada kipas angin, strikaan, kompor gas, dan untuk juara satu boleh bawa balik kulkas, “bebernya.

Ditemui disela kegiatan mancing, Hamdan (25) peserta mancing mengaku terhibur dengan adanya kegiatan mancing bersama gratis, meski dirinya tidak dapat doorprizers, dirinya tetap merasa gembira karena bisa membawa pulang ikan hasil pancingannya.

“Cukup terhibur, walaupun gak dapat hadiah tapi bisa bawa pulang ikan, semoga tahun depan dapat diadakan lagi, “ungkapnya.

Karena dalam masa pandemi, peserta mancing dengan jumlah 71 orang sesuai dengan usia Kabupaten Bekasi tetap mematuhi prokes dengan jaga jarak miminal 1,5 meter.(R.Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: