14 April 2024

Masjid Jamie An Nur, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Nov 22, 2021

CIKARANG bekasitoday.com– Di hadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan kaum ibu-ibu majelis ta’lim. Masjid Jamie An Nur Perum Taman Raya Cikarang, kampung Kandang RT08/05, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, gelar Peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW 1443 H, Minggu (21/11/2021).

Dalam sambutannya, Karnadi S.Sos.MM Camat Karang Bahagia mengajak masyarakatnya agar selalu menjaga imun tubuh baik secara lahiriyah maupun bathiniyah. Dan dirinya meminta kepada para tokoh, agar bisa menjaga dan mengawasi generasi muda tentang bahaya Narkoba dan Medsos.

“Selain dapat mengawasi dan menjaga generasi muda akan baha Narkoba dan Medsos. Saya juga mengimbau kepada seluruh Kepala Desa, RT, RW, Ketua DKM, beserta warga masyarakat untuk bersama-sama membersihkan saluran-saluran air di lingkungan. Karena saat ini sudah memasuki musim penghujan, “ujarnya.

Dirinya juga mengajak kepada Jama’ah agar senantiasa berusaha mengikuti Akhlakul Karimah yang di contohkan oleh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

“Siapa yang mencintai sesuatu pastinya akan selalu mengingat, seperti kita mencintai Rasulullah SAW, “pungkasnya.

Sementara, Danu Sumarno Kepala Desa Sukaraya dalam sambutannya mengatakan, kehadiran kita dalam kegiatan Maulid adalah bukti cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

“Saya pun mengimbau kepada para orangtua agar memantau Putra Putrinya dalam bermedia sosial, karena medsos 99% ada baik buruknya, “ucapnya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana ketika dimintai komentarnya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan acara ini.

“Saya sangat apresiasi kinerja panitia yang sudah bekerja keras untuk acara tersebut. Semoga apa yang sudah bapak ibu berikan atas terselenggaranya acara ini, bisa menjadi amal ibadah buat kita semua, dan diganti oleh Allah SWT dengan berlipat ganda, “ujar Ustad Said Umar.

Hal senada disampaikan oleh ketua DKM masjid An-Nur Ustadz Lukmanul Hakim SPDI, beliau mengapresiasi semangat ketua panitia beserta jama’ah, sehingga acara bisa terwujud dan sukses. Dan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak atas sumbangsih baik moril maupun materil.

“Semoga apa yang bapak ibu sumbangkan mendapat balasan dari Allah SWT dengan berlipat ganda. Tak lupa saya mengingatkan kepada Ibu-ibu Majlis Ta’lim agar senantiasa aktif dalam kegiatan keagamaan di wilayah perum Taman Raya Cikarang. Dan saya pun akan berusaha bersinergi dengan ulil amri, “pungkasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan itu Camat Kecamatan Karang Bahagia Karnadi,S,Sos.MM, Kades Desa Sukaraya Danu Sumarno, Sahroni Kasi Kesra, dan Slamet Wakil Kadus 3, Ustadz Suganda, Ustadz Faisal, Abah Mahfudin, dan Ustadz Supri, dan KH.Syamsudin Izzulhaq dari Sukatani.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga ada pembagian hadiah untuk lomba Rawi Barjanji ibu-ibu Majelis ta’lim, juara pertama di raih oleh Majelis ta’lim Musholah Al-Muhajirin1, Juara kedua Majelis ta’lim Musholah Al-Hidayah, dan Majelis ta’lim Al-Muhajirin 2 mendapat juara ketiga.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: