17 September 2024

DPC se-Kab.Bekasi Hadiri Halalbihalal LSM Benteng Bekasi

CIBARUSAH bekasitoday.com– Bertemakan Saudara Satu Keluarga Walau Tidak Sedarah, Turangga Cakra Udaksana Ketua Umum LSM Benteng Bekasi adakan Halalbihalal, bertempat di Majlis Ta’lim International Of Ma’had Attaubat Perum Ambar Bumi Cikarang Blok C.4 No.16, Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/5/2022).

Menurut Turangga, Halalbihalal adalah bertujuan untuk menyempurnakan puasa dengan saling mema’afkan di hari raya idul fitri, tidak lengkap menurutnya jika setelah puasa tidak saling mema’afkan.

“Halalbihalal menjadi refleksi ajaran islam yang menekankan persaudaraan, persatuan dan berbagi kasih sayang pasca Lebaran, jadi tidak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan saling mema’afkan, “ujar Turangga.

Dirinya mengatakan, tujuan inti dari diadakannya Halalbihalal tersebut agar dapat mempererat hubungan antar anggotanya, sehingga bisa benar-benar menjadi saudara satu Keluarga walaupun tidak sedarah.

“Saya tidak mau ada jarak, kita semua hakekatnya sama, dan saya ingin agar kita benar-benar menjadi saudara satu keluarga walaupun tidak sedarah, menjadi Keluarga Besar Benteng Bekasi yang solid, “terangnya.

Di akhir keterangannya Turangga berharap, semoga acara Halalbihalal tersebut dapat terus berjalan tiap tahunnya, agar keluarga besar Benteng Bekasi tetap utuh, dan juga semakin solid.

“Semoga acara seperti ini bisa rutin kita lakukan agar ikatan persaudaraan kita semakin kuat, bukan hanya sekedar perasaan saja yang seperti saudara, tapi kita memang benar-benar saudara seiman dan seagama. Terakhir saya ucapkan terimakasih kasih banyak kepada semua saudara-saudaraku yang telah hadir dalam acara Halalbihalal ini, semoga kita semua diberi keberkahan, kesehatan, keselamatan, umur panjang dan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT aamiin, “ungkapnya mengakhiri.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh anggota LSM Benteng Bekasi dari seluruh DPC se-Kabupaten Bekasi dan juga para tokoh masyarakat Desa Cibarusah Jaya.(Marudin).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: