15 September 2024

Timbulkan Suara Bising dan Bau Menyengat, Warga Sukatenang Merasa Tidak Nyaman Dengan Keberadaan PT.PNM

SUKAWANGI bekasitoday.com– Keberadaan PT.Phonix Nusantara Maju (PNM), nyatanya telah memberikan dampak buruk yang bagi warga sekitar, bukan hanya untuk warga di wilayah desa Sukaringin saja melainkan warga desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi pun, mengalami hal serupa.

Seperti halnya yang dikatakan Rahmat, menurutnya, kami sebagai warga desa Sukatenang sangat tidak nyaman dengan keberadaan perusahaan pembuat bata hebel yang berdomisili di desa Sukaringin itu.

“Kalau lagi produksi PT tersebut mengeluarkan suara bising, suaranya kenceng banget seperti suara kapal, kadang tengah malam mengeluarkan bau tidak sedap, seperti bau belerang, ini jelas-jelas sudah mengganggu warga kampung piket indah, desa Sukatenang, yang sedang istirahat, “jelas pria yang juga aktif di organisasi kemasyarakatan tersebut, Minggu (29/1/2023).

Menurutnya, memang benar lokasi PT.PNM ada di desa Sukaringin, tapi kami sebagai warga desa Sukatenang lebih dekat dengan lokasi PT tersebut.

“Kami lebih merasa terganggu dengan suara yang ditimbulkan, dulu sebelum PT.PNM bernama PT.Jayakon Bersaudara (JB) sudah didatangi pihak instansi desa Sukatenang, tapi cuma tiga hari setelah itu suara bising yang keluar dari cerobong pabrik terdengar lagi sampai sekarang, “jelasnya.

Kami berharap, PT.PNM juga memperhatikan warga desa Sukatenang, dimana lebih dekat jaraknya dengan pabrik, dan jangan hanya kebagian bau sama bisingnya saja.

“Kami mina untuk pihak Perusahaan, agar warga kampung piket indah diperhatikan juga, setidaknya mendapat kan kompensasi, angan cuma kebagian dampaknya aja, karena kami paling dekat dengan PT tersebut, “harap pria yang akrab disapa Goler itu.(tim).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: