13 Oktober 2024

Perwira Pertamina Mampu Membuat Inovasi U CLEAN Ramah Lingkungan

BABELAN bekasitoday.com– Melalui inovasi para Perwira Pertamina, Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Tambun Field yang berlokasi disisi Ibukota Jakarta (Babelan Kabupaten Bekasi-red) mampu membuat Inovasi yang dinamakan U CLEAN (Seperangkat instalasi peralatan Stimulasi Acidizing, atau pembersih pipa alir dari endapan mineral, dimulai dari permukaan tanah hingga bawah tanah atau dinamakan lubang/celah batuan Perforasi dikedalaman bumi kisaran 1000 hingga 2500 meter).

Seperti halnya yang dikatakan, Gondo Irawan (Senior Manager Tambun Field) menurutnya, dampak positif dari implementasi unit U CLEAN selain meningkatkan produksi Minyak dan Gas Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Tambun Field hingga mencapai 2000 barel lebih setara dengan Rp 1,5 milyar lebih.

“Selain berdampak pada produksi Minyak dan Gas inovasi U CLEAN merupakan inovasi yang ramah energi dan ramah lingkungan, dikarenakan tidak menggunakan power Listrik serta menggunakan Closing system, untuk menghindari ceceran yang dapat merusak ekosistem tanah sekitar, juga tidak menimbulkan polusi udara dan polusi suara, “ujarnya didampingi Afiat Reza Rozali (Production Operation Ast. Man), Selasa (14/11/2023).(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: