13 September 2024

Kapolsek Babelan Lakukan Penggalangan Sejumlah Ketua Ormas

Img 20240828 Wa0235BABELAN bekasitoday.com– Kapolsek Babelan Polres Metro Bekasi Kompol Judika Sinaga melaksanakan kegiatan penggalangan dengan sejumlah Ketua organisasi masyarakat (ormas-red) di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi. Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara pihak Kepolisian dan Ormas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas-red) di wilayah tersebut, Rabu (28/8/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Aula Mapolsek Babelan, Kompol Judika Sinaga mengajak para Ketua Ormas untuk berperan aktif dalam mendukung program-program kamtibmas, terutama dalam mengantisipasi potensi konflik dan permasalahan sosial di masyarakat.

“Saya selalu Kapolsek Babelan menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara Polisi dan Ormas untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, “ujarnya didampingi Iptu Suwari Kanit Binmas.

Selain itu dirinya juga melakukan himbauan Kantibmas dengan kelompok Ketua Ormas dan LSM yang tergabung dalam Forum Ormas Babelan Bersatu (FOBB), guna dapat bersinergi maupun dapat menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif di wilayah Hukum Polsek Babelan.

“Kami berharap dengan adanya sinergi ini, peran ormas dalam menjaga Kamtibmas dapat semakin optimal, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga Babelan, “jelasnya.

Diketahui, sejumlah Ketua Ormas yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik inisiatif Kapolsek Babelan dan menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian. Mereka juga menyampaikan berbagai masukan dan usulan untuk meningkatkan efektivitas kerjasama ini, termasuk perlunya kegiatan bersama yang melibatkan masyarakat secara langsung.

Adapun ormas yang tergabung dalam FOBB antara lain, Laskar Merah Putih (LMP), GMBI, BPPKB Banten, PPBNI/Satria Banten, Warga Jaya Indonesia (WJI), Pejuang Siliwangi (PSN), Banaspati, Jajaka Nusantara, dan Pemuda Pancasila (PP) diluar dari FOBB.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: