12 Oktober 2024

Apakah Anda Salah Satu Target Pasar Yamaha Filano?

Yamaha Filano

Reputasi Yamaha di dunia otomotif sudah tidak asing lagi di Indonesia. Produk keluaran Yamaha nggak mungkin kaleng-kaleng atau sembarangan dan dengan semakin banyaknya motor yang punya desain elegan dan fitur modern. Yamaha tentunya nggak mau kalah mengeluarkan produk dengan gaya klasik yang eksklusif.

Yamaha pun mengeluarkan produk teranyar mereka, yaitu Yamaha Filano. Motor ini memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh motor lainnya. Lalu siapa saja target pangsa pasar yang dituju oleh Yamaha Filano di Indonesia?

1.       Kalangan Anak Muda

Anak muda yang punya jiwa bebas, tentunya ingin memiliki motor yang bergaya trendy atau kekinian dan nyaman jika dibawa bepergian. Teknologi dan fitur modern pun juga jadi perhatian di kalangan anak muda. Yamaha Filano yang irit bensin memang cocok untuk kalangan anak muda yang punya banyak aktivitas.

2.       Profesional Muda

Pengguna motor berusia 20-29 tahun ini butuh motor yang gesit dan lincah untuk digunakan beraktivitas di perkotaan. Yamaha Filano yang harganya tidak semahal motor premium lainnya, juga irit bahan bakar, jadi Anda tidak perlu sering-sering mengisi bahan bakar.

3.       Kaum Urban

Kalangan ini mengalami kemacetan di perkotaan makanan sehari-hari mereka. Kalangan ini butuh motor yang mampu melewati kendaraan lainnya saat di jam-jam sibuk. Jawabannya adalah Yamaha Filano yang tidak hanya efisien, irit bbm, namun juga gesit.

Yamaha Filano Bekasi

4.       Kalangan Perempuan

Perempuan yang mengendarai motor seringkali dianggap sebelah mata, apalagi jika mengendarainya secara sembarangan. Padahal tidak semua perempuan berkendara dengan buruk. Sebenarnya perempuan hanya menginginkan motor yang ramping, ringan, mudah digunakan dan nyaman.

Kadang kala memang ada perempuan yang nekat membawa motor besar tanpa memperhitungkan bobot tubuhnya. Hal itulah yang mengakibatkan sering kali mereka tidak seimbang saat membawa motor. Belum lagi permasalahan lampu sein yang salah, atau berbelok semaunya. Namun, dengan motor yang mudah dioperasikan, para perempuan ini sebenarnya bisa berkendara dengan baik.

5.       Kalangan Menengah

Dari sebagian besar pangsa pasar Yamaha Filano, kalangan menengah adalah target utamanya. Kalangan ini memiliki penghasilan yang tetap dan menginginkan kendaraan yang nyaman digunakan untuk bekerja. Meski harga motor tersebut mahal, namun jika memberikan kenyamanan dalam berkendara, kalangan menengah tidak akan segan untuk mengeluarkan uang.

Harga Yamaha Filano sebenarnya cukup bersaing dengan Vespa, namun masalah fitur dan kenyamanan keduanya hampir sama. Motor Yamaha Filano juga dibekali dengan fitur keamanan tanpa kunci, yang meminimalisir aksi pencurian.

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: