27 Juli 2024

Penunjukan Dani Ramdan Sebagai Pj Bupati Bekasi Dinilai Sangat Tepat

CIKARANG bekasitoday.com- Keputusan yang diambil Gubernur Jawa barat serta Kementrian Dalam Negeri menunjuk Penjabat (Pj) Bupati Bekasi dinilai sangat tepat, dikarenakan kapabilitas serta integritas seseorang adalah sebuah modal dasar yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Dengan berbekal semangat korsa, tanggap dalam setiap keadaan darurat, serta terlatih dalam setiap penanganan kemanusiaan.

Hal tersebut dikatakan H. Yaman Edie Bair, salah satu tokoh masyarakat Bekasi yang sangat dikenal dan disegani lantaran kepeduliannya terhadap proses pembangunan Kabupaten Bekasi.

Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi dua periode ini mengatakan, penetapan DR. H. Dani Ramdan MT mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat oleh Gubernur Jawa-Barat menjadi Pj Bupati Bekasi adalah pilihan yang sangat tepat, terutama dalam situasi tanggap darurat bencana akibat Covid-19.

Kabupaten Bekasi yang beberapa hari ini mengalami tingkat kasus kenaikan lebih dari 500% akibat terpapar Covid-19 menjadikan tantangan buat Penjabat Bupati Bekasi tersebut.

“Selamat datang Pj Bupati Bekasi, harapan saya sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi, apa yang telah menjadi program kerja Bupati terdahulu, dapat dilanjutkan sebagai program kerja yang tidak bisa dikesampingkan, “imbuh pria yang juga mantan Ketua ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang malang melintang di dunia politik, Jumat (23/7/2021).

Menurutnya, banyak pekerjaan rumah (PR) besar yang diemban oleh Kang Dani. Salah satunya adalah memulihkan geliat para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sangat terdampak secara ekonomi.

“Perusahaan di kawasan industri yang berharap terciptanya kekebalan komunitas di sektor pelaku usaha industri, adalah tantangan buat Kang Dani,”l “terangnya.

Belum lagi, pembatasan program PPKM yang memaksa secara aktivitas, juga harus menjadi perhatian Pj Bupati Bekasi, termasuk alokasi kan dana bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat. Dalam situasi kekosongan jabatan di Pemerintahan Kabupaten Bekasi, di mana jabatan ini sangat strategis agar segera diisi. tentunya harus berdasarkan perundang-undangan yang berlaku di NKRI ini.

“Penempatan para pejabat jikalau ada rotasi mutasi, harus sesuai dengan latar belakang pendidikan dalam mengemban tugasnya. Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang, selamat mewarnai arah pembangunan di Kabupaten Bekasi. Dengan segudang pengalaman tata kelola pemerintahan, saya rasa Kang Dani akan mampu mengembannya, “jelasnya.

Tak lupa, dirinya mengajak dan mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, Organisasi Massa (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), stakeholder dan masyarakat untuk bersatu menyelesaikan permasalahan Covid 19, agar secepatnya bisa tuntas. Dengan keyakinan bahwa pertolongan dari Allah SWT akan segera datang mengakhiri krisis pandemi Covid 19 di Kabupaten Bekasi tercinta ini.

“Ayo kita bersatu padu menyelesaikan persoalan Covid-19 di Kabupaten Bekasi. Sebab, proses tak akan mengkhianati hasil, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: