27 Juli 2024

Ingin Divaksin, Ratusan Masyarakat Datangi Koramil 04/Babelan

BABELAN bekasitoday.com– Ratusan masyarakat Kecamatan Babelan secara bertahap, datangi Makoramil 04/Babelan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi untuk mengikuti vaksinasi massal yang diinisiatif oleh Kapten Inf Isgiyanto Danramil 04/Babelan, bertempat di halaman Makoramil 04/Babelan, Jumat (6/8/2021).

 

Ditemui disela kegiatan vaksinasi, Kapten Inf Isgiyanto mengatakan, awalnya kegiatan vaksinasi ini hanya untuk warga di lingkungan sekitar Makoramil 04/Babelan, dengan menyediakan dosis vaksinasi jenis Astrazeneca sebanyak 150 dosis. Karena antusias warga untuk vaksin sangat tinggi, maka kembali kita berkordinasi dengan Kapuskes Babelan I untuk penambahan dosis vaksin.

 

“Ini adalah vaksinasi pertama yang dilaksanakan oleh Koramil se-Jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah peserta masih terus bertambah, ini artinya antusias masyarakat untuk di vaksin sangat tinggi, “ujarnya.

 

Ada sebanyak 500 dosis vaksin yang disediakan. Ini adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah pusat dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

“Dalam giat vaksinasi di Makoramil 04/Babelan kami dibantu oleh tenaga kesehatan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Babelan sebanyak 10 orang, dan dari tenaga kesehatan Puskesmas Babelan I sebanyak 2 orang, “terangnya.

 

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Babelan mengatakan, perhari kemarin jumlah warga yang sudah di vaksin tahap pertama ada sebanyak 34 ribu orang dari jumlah target sebanyak 226.584 jiwa.

 

“Berarti baru sebesar 15% warga Kecamatan Babelan yang sudah melakukan vaksinasi perhari kemarin, “jelas Beni Yusnandar.

 

Kita juga mengerahkan pegawai kecamatan Babelan untuk mengamankan jalannya vaksinasi massal di Makoramil 04/Babelan.

 

“Kita terjunkan anggota Satpol PP sebanyak dua personil, untuk mengamankan jalannya vaksinasi ini, dan inputor sebanyak tiga orang, dan giat vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan, “ungkapnya.

 

Selain Kapten Inf Isgiyanto Danramil 04/Babelan, turut hadir juga dalam giat vaksinasi massal tersebut, Kompol Suroto SH Kapolsek Babelan dan AKP Saiful Anwar Wakapolsek Babelan, Beni Yusnandar Sekretaris Camat Babelan, dan Saidih David Kepala Desa Babelan Kota.(Nr)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: