21 April 2024

Keren.., Pj Kades Setia Asih Suntik Vaksin Warganya

Agu14,2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Suasana tidak biasa terlihat di kegiatan vaksinasi Merdeka Berani tahap I yang di lakukan Polsek Tarumajaya Polres Metro Bekasi di desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dimana Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih terjun langsung untuk melakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat, Sabtu (14/8/2021).

Dalam keterangannya AKP Edy Suprayitno mengatakan, dalam vaksin tahap I di desa Setia Asih kami sediakan sebanyak 1200 vaksin jenis Astrazeneca.

“Alhamdulillah warga desa Setia Asih sangat antusias, dan terlihat secara bertahap mendatangi kantor desa Setia Asih untuk di vaksin, tapi ada yang beda di program vaksin kali ini, dimana Kepala Desa menyuntik langsung warganya, mengingat Pj Kades Setia Asih berlatar belakang di bidang kesehatan, “ujar Kapolsek Tarumajaya.

Untuk desa Setia Asih kita bagi di dua tempat, pertama di kantor desa Setia Asih dan kedua di perumahan Puri Harapan. Ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

“Ada sebanyak 450 dosis vaksin untuk di warga perumahan Puri Harapan, dan di kantor desa Setia Asih sebanyak 580 dosis vaksin, “terangnya.

Ditemui ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Kepala Desa Setia Asih dalam keterangannya mengatakan, Alhamdulillah warga Setia Asih sangat antusias dalam melaksanakan suntik vaksin.

“Saat ini baru sekitar 15% warga Setia Asih yang sudah di vaksin, kami targetkan 50% dari warga Setia Asih harus tervaksin, ini adalah bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah, dalam menekan angka penyebaran covid-19, “ungkap H Dede Firmansyah S.Kep.

Diketahui, untuk Tenaga kesehatan yang membantu kegiatan vaksinasi di perumahan Puri Harapan dari tenaga kesehatan Puskesmas Setia Mulya dan tenaga kesehatan dari RS Hospital Tarumajaya, sedangkan tenaga kesehatan yang diperbantukan untuk program vaksinasi di kantor desa Setia Asih adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Tarumajaya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: