27 Juli 2024

Menuju Indonesia Sehat, Kapuskes Tambelang Gelar Vaksin Merdeka Berani

TAMBELANG bekasitoday.com– Dalam rangka Penanganan Covid 19 menuju Indonesia sehat, Kepala Puskesmas didampingi pihak Kepolisian Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi, dan perangkat desa Sukamantri laksanakan vaksinasi merdeka berani dosis 1 dan 2 untuk warga desa Sukamantri, bertempat di kantor desa Sukamantri, Kampung Gaga RT001/02, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/8/2021).

Ditemui disela kegiatan, H Norsan mengatakan, ada 200 dosis vaksin yang disediakan untuk warga desa Sukamantri.

“Dalam kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan, kami tetap memberi himbauan kepada peserta vaksinasi agar selalu mematuhi Prokes Covid 19 dan selalu jaga jarak, “ujar Kepala Puskesmas Tambelang.

Menurutnya, dalam giat vaksin dosis pertama kami siapkan 200 dosis, namun yang hadir ada 128 orang, jumlah yang tervaksin sebanyak 84 orang, dan 44 sisanya tidak hadir. Dan di vaksin dosis ke-2 jumlah dosis yang disiapkan sebanyak 200, jumlah yang hadir untuk di vaksin sebanyak 117 orang, yang tidak hadir karena kesehatan sebanyak 3 orang.

“Peserta selalu dihimbau agar  disiplin dalam 5M, Menggunakan masker dengan benar, Mencuci tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 Meter, Mejauhi kerumunan atau keramaian, upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, “jelasnya.

Terpisah, Kosasih Kepala Desa Sukamantri berharap, warga desa Sukamantri mau ikut serta memujudkan program dari pemerintah yaitu mau di vaksin. Dirinya juga tidak memaksakan warga yang tidak mau di vaksin.

“Kami pemerintahan desa berharap, agar warga mau di vaksin, karena ini salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, “terangnya.

Sementara, AKP Miken menghimbau kepada masyarakat agar mau ikut serta untuk bersedia di vaksin.

“Kami selalu mengimbau kepada masyarakat umumnya masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambelang, agar mengikuti anjuran pemerintah, untuk ikut program vaksin menuju Indonesia sehat, “ungkapnya didampingi Iptu Gianto Wakapolsek, dan Ipda Wariyanto Kanit Binmas.(Sep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: