18 Juli 2024

Tempel Stiker ‘Saya Sudah Divaksin’ Dirumah Warga, Camat dan Kades Dibanjiri Apresiasi

CABANGBUNGIN bekasitoday.com– Asep Buchori Camat Cabangbungin beserta pemerintahan Desa Setialaksana dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan pemasangan Stiker bertuliskan “Saya Sudah Divaksin” secara simbolis ke setiap rumah penduduk, dikampung Garon Barat RT004/002 Dusun I, stiker tersebut nantinya untuk menandakan warga yang sudah atau belum di vaksin.

Kegiatan pemasangan stiker secara simbolis ini dilakukan disalah satu rumah warga, kemudian akan dilanjutkan pemasangan disemua rumah penduduk, tentunya kegiatan ini merupakan salah satu guna untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, dan sekaligus memudahkan pendataan jumlah warga yang belum tervaksinasi.

“Semoga dengan cara memasang stiker ini dapat membantu mengetahui jumlah warga yang sudah tervaksin, dan dapat memantau jumlah warga sisa yang belum tervaksin, “ungkap Asep Buchori, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, dengan gagasan seperti memasang stiker dirumah warga, semoga dapat membantu petugas Gugus Tugas Covid 19 dalam melakukan pendataan sisa jumlah masyarakat yang belum tervaksin

“Alhamdulillah masyarakat Cabangbungin terhitung hari Rabu kemarin yang sudah tervaksin mencapai jumlah 23.606 orang, dan hari ini pun kegiatan vaksinasi digelar di empat desa, “lanjutnya.

Dirinya mengatakan, presentasi pencapaian pendataan sementara warga Cabangbungin yang sudah tervaksin mencapai 60% terhitung dari hari kemarin.

“Hari ini-pun kegiatan vaksinasi masih terus dilakukan dibeberapa desa di wilayah Kecamatan Cabangbugin, bentuk dukungan terhadap pemerintah, “terangnya.

Ditemui terpisah, Rohmat HT Kepala Desa Setialaksana saat ditemui disela kegiatan pemasangan stiker mengatakan, dengan slogan ini tentunya besar harapan, warga semuanya bisa tervaksinasi dengan mendeteksi pendataan melalui stiker dengan jumlah sisa yang belum tervaksin

“Semoga dengan terpasangnya stiker di tiap rumah warga bisa dapat membantu memudahkan Pemerintah Desa dalam melakukan pendataan warga, dengan cara mengisi data yang ada di stiker itu, “jelasnya singkat.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: