21 Mei 2024

Unit Intelkam Polres Metro Bekasi Gandeng Puskesmas Sukaindah Vaksin Warga Door to Door

Sep24,2021

SUKAKARYA bekasitoday.com- Posko Vaksin Merdeka Unit 3 Sat Intelkam Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Sukaindah dan Pemdes Sukamurni laksanakan giat pertama vaksinasi untuk warga lanjut usia (lansia-red), bertempat di Kampung Rawa Keladi RT.002/002, desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/9/2021).

Sementara, AKP Romli Khairudin Koordinator Posko Merdeka Unit 3 Sat Intelkam Polres Metro Bekasi mengatakan, giat Gerai Vaksin Mobile dosis pertama untuk warga lanjut usia ini bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Sukaindah.

“Kami bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Sukaindah, dan dibantu Pemdes Sukamurni melakukan vaksinasi jenis Sinovac, “ujarnya disela giat vaksinasi.

Agar percepatan vaksinasi tercapai lanjutnya, dengan targetan warga usia 18 tahun dan lansia. Vaksinasi dilakukan dengan cara door to door, menyisir dari rumah ke rumah warga yang belum divaksin.

“Giat kali ini dengan target warga yang sudah lansia, ternyata animo masyarakat kampung Rawakeladi beragam, ada yang takut disuntik vaksin, juga ada yang senang didatangi petugas kesehatan ke rumahnya, “terangnya.

Sementara Mursiah (65) warga Sukamurni mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan Sat Intelkam Polrestro Bekasi. Ia mengaku takut akan suntik vaksin, sehingga enggan untuk melakukan vaksinasi.

“Terimakasih kepada bapak-bapak polisi, dan juga dari pihak Puskesmas yang udah datengin ke rumah saya, tadinya saya takut disuntik tapi ternyata suntik vaksin cuma sebentaran doang, “pungkasnya.(Mar)

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: