26 Juli 2024

Aliansi Posko Bahagia Gelar Aksi Damai Didepan PT.OTI Eya Abadi

MOROWALI bekasitoday.com- Sempat berhenti beroperasi, ratusan warga masyarakat dan pekerja lingkar tambang yang tergabung dalam Aliansi Posko Bahagia melakukan aksi damai di depan PT.OTI Eya Abadi. Menuntut dioperasikannya kembali PT.OTI dalam kegiatan pertambangan di Kabupaten Morowali, Senin (18/10/2021).

Sementara, Sargah salah satu peserta aksi mengatakan, dengan diberhentikannya beroperasi, mengakibatkan ratusan pekerja tambang itu menjadi pengangguran. Untuk itu dirinya meminta agar kegiatan tambang ditempat itu harus dibuka kembali. Karena masyarakat dan pekerja lingkar tambang mengaku sangat terbantu dengan kehadiran PT.OTI Morowali.

“Kehadiran PT.OTI mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, serta membantu mengentaskan warga dari masalah pengangguran, “ujarnya.

Tak hanya aksi turun ke jalan dan melakukan orasi, ratusan spanduk sebagai bukti dukungan kepada PT. OTI Eya Abadi juga dibentangkan di sejumlah titik. Harapan masyarakat setelah dilakukanya aksi tersebut PT. OTI secepatnya beroperasi kembali.

“Kami sangat berharap PT.OTI bisa beroperasi lagi, karena untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami sangat bergantung dari pendapatan dari upah kerja disini, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: