22 April 2024

Budiono,SE Laksanakan Reses Tampung Aspirasi Masyarakat

Okt21,2021

TAMBELANG bekasitoday.com– Budiono.SE salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Daerah Pemilihan IV gelar reses di kampung Gempol RT.002/005, Dusun 03, Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Kamis (21/10/2021).

Reses merupakan salah satu agenda anggota dewan untuk menyerap aspirasi rakyat yang diwakilinya. Selain dari itu kegiatan reses ini juga untuk mengawal program pemerintah yang ada di Kecamatan Tambelang, daerah pemilihan IV (Dapil IV), serta mendorong percepatan peningkatan Kesejahteraan Rakyat.

Tujuan Reses selain menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral, dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan.

Dalam sambutannya Budiono,SE mengatakan, bahwa Reses ini merupakan suatu kewajiban bagi dirinya untuk menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi tersebut nantinya akan diperjuangkan jika sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Reses ini merupakan kewajiban saya dan semua anggota DPRD untuk menampung aspirasi masyarakat, guna nanti kami perjuangkan di persidangan kalo memang aturannya bisa, “ungkapnya.

Diakhir sesi, Budiono, mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Selain itu, Budiono, juga meminta masyarakat untuk bersabar. Karena anggaran Kabupaten Bekasi memang banyak dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Aspirasi ini akan tetap saya perjuangkan ketika rapat persidangan nanti. Akan tetapi realisasinya bisa saja tahun depan atau beberapa tahun lagi. Jadi perlu bersabar, “pungkasnya dalam menanggapi keluhan dan aspirasi dari masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan reses tersebut, tokoh masyarakat, Kepala Desa Sukarahayu (H.Maryadih Susanto) Tokoh Agama (Ust.Nurhasan Kholid), Sekcam Tambelang (Amed ,S.Ag), Kapolsek Tambelang (AKP. Miken), Perangkat Desa Sukarapih (Misnan Sasmita/Thomis), Perangkat Desa Sukawijaya (Wandi) Dan Perangkat Desa Sukabakti (M.Rodih).

Diketahui, dalam reses masyarakat menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Budiono,SE selaku anggota DPRD Kabupaten Bekasi Komisi I.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: