27 Juli 2024

Diduga Tidak Sesuai RAB, Pekerjaan Penataan Taman dan Ban Jogging Trex Disoal LSM Prabhu Indonesia Jaya

TAMBUN SELATAN bekasitoday.com– Pengerjaan Penataan Taman dan Ban Jogging Trex di Area Balai Warga 38, Villa Bekasi 2, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Rakyat Pertanahan Kabupaten Bekasi senilai Rp.197.353.676, diduga dikerjakan tidak sesuai bestek dan spesifikasi standarnya.

“Iya, pengerjaan proyek Penataan Taman dan Ban Jogging Trex ini dikerjakan terkesan ingin cepat selesai saja. Kami berharap hasilnya dari pekerjaan taman tersebt harus sesuai harapan, ”ujar warga Perumahan Villa Bekasi 2 (SH) kepada bekasitoday, Rabu (17/11/2021).

Sementara,Wakil Sekjen LSM Prabhu Indonesia Jaya mengatakan, dalam pengerjaan Proyek Penataan Taman dan Ban Jogging Trex  yang dikeluhkan warga dikerjakan oleh CV. EKA PUTRI MANUNGGAL.

“Saat saya datangi lokasi kegiatan, tidak terlihat adanya aktivitas pekerjaan, pasangan paving blok juga memakai paving blok bekas, “tutur Asep Hidayat.

Dirinya mengungkapkan sudah beberapa hari memantau pekerjaan proyek taman, tetapi belum pernah terlihat adanya konsultan dan pengawas, terkesan membiarkan pekerjaan dikerjakan asal jadi.

“Saya sudah dua hari kelokasi, sampai saat ini tidak terlihat nya Pengawas dan Konsultan dalam Pengawasan Proyek tersebut, diduga Pengawas dan Konsultan sedang ngopi di warung, dan tidak mengawasi Pekerjaan ini, “ungkapnya.

Ditemui dilokasi pekerjaan, salah satu tukang mengatakan, ini kegiatan pembangunan untuk kantor Balai RW atau Kantor Sekretariat RW, Penataan Taman dan Ban Jogging Trex Area Warga RW.38 Perumahan Villa Bekasi 2,.

“Saya cuma menjelankan pekerjaan sesuai arahan pelaksana dan mandor tukang, untuk masalah paving blok kita pakai yang lama tidak ada Yang di ganti, karena masih layak dipakai, itu arahan dari pelaksana dan mandor tukang, “tuturnya tukang dilokasi saat dimintai keterangan.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada yang bisa dikonfirmasi, baik dari pihak Pemborong ataupun Pelaksana terkait pengerjaan Penataan Taman dan Ban Joging Trex di Balai RW.38 Perumahan Villa Bekasi 2 Desa Sumber Jaya.(AH).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: