21 April 2024

Diduga Tidak Sesuai RAB, ANNTARA Desak BPKP Audit Pekerjaan Peningkatan Jalan Pantai Bungin

Des1,2021

MUARA GEMBONG bekasitoday.com– Disinyalir kuat pelaksana kontraktor PT.RIZ GIGA UTAMA menyalahi SPEK dan RAB. Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Utara (Anntara) desak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Barat audit kegiatan peningkatan jalan Pantai Bungin Desa Pantai Bakti Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi.

Hal tersebut diungkapkan Rahman Ketua Anntara saat dirinya ada di lokasi kegiatan, dirinya mengatakan, sudah seharusnya BPKP Jabar mengaudit pekerjaan peningkatan jalan yang dikerjakan PT.RGU. Hal itu diutarakan bukan tanpa alasan, sebab, sebelum berjalannya kegiatan peningkatan jalan Pantai Bungin dirinya sudah mengira bakal amburadul, seperti dari pengerasan serta pemasangan Tanggul Penahan Tanah (TPT) terlihat miring ke permukaan sungai.

“Coba lihat jalan yang sudah di beton dan TPT yang sudah terpasang bang, seperti kaya komedi putar, kegiatan seperti ini sudah seharusnya menjadi sampling audit BPKP, “ujar pria yang akrab di sapa Teguh ini, Rabu (1/12/2021).

Dengan amburadulnya kegiatan tersebut, ia mendesak agar BPKP audit proyek kegiatan peningkatan jalan Pantai Bungin yang dikerjakan oleh PT.RGU bersumber dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Tahun 2021 yang menelan anggaran sebesar Rp.4.378.884.805.00,- namun pelaksanaan kegiatannya sangat Amatiran.

“Akibat lemahnya pengawasan terciptalah pekerjaan yang tidak baik, maka dari itu dengan tegas saya mendesak BPKP Jawa barat secepatnya ambil tindakan untuk audit pekerjaan peningkatan jalan Pantai Bungin Muaragembong, “tutupnya.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: