25 Juli 2024

Yayasan An-Nahl Darrusalam Butuh Perhatian Pemerintah

PEBAYURAN bekasitoday.com– Minimnya gedung untuk sarana belajar, membuat Yayasan An-Nahl Darrusalam dan Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM Ikhlas Bersama) yang beralamat di Kampung Babakan Pasar, RT/RW 09/01, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Beksi, Jawa Barat, butuh bantuan pemerintah.

Seperti halnya yang dikatakan, Arifin pemilik Yayasan dan juga Ketua PKBM Ikhlas Bersama mengatakan, kondisi gedung Yayasan kami memang minim, dan sangat memerlukan gedung yang layak, untuk itu kami meminta bantuan kepada pemerintah, baik daerah, maupun pusat.

“Harapan kami, karena kondisimya sangat urgen dan sangat perlu, ya mudahan-mudahan, dengan adanya dorongan dari para pihak, kondisi kami dan keberadaan kami dapat diperhatikan oleh pemerintah, “ujarnya, Selasa (25/1/2022) .

Berdirinya Yayasan dari tahun 2015 tersebut tujuannya untuk mencerdaskan anak bangsa, agar para santrinya bisa mengenyam pendidikan agama maupun sosial, demi masa depan anak muridnya, berharap ada bantuan dari dinas terkait mau pun pusat.

“Sampai saat ini, Yayasan belum merasakan bantuan sarana dan prasarana pembangunan untuk tempat tinggal para santri, dari anak didik, bahkan bangunan yang ada pun masih tertunda, karena belum ada atapnya, akibat keterbatasan biaya buat pembangunan gedung, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, kalau kita lihat mereka para santri tidur masih memakai bambu, karena gedung juga belum jadi, maka dirinya berharap gedung segera rampung, jadi para santri bisa tidur disini.

“Apabila bangunan ini sudah jadi, bisa di pisahkan antara santri lelaki dan santri perempuan, “tutupnya seraya mengatakan, jumlah santri disini ada sebanyak 40 orang.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: