16 Juli 2024

Niat Tukar Tambah, Duit Melayang Mobil-pun Dibawa Kabur

BEKASI KAB bekasitoday.com– Diduga melakukan penggelapan, oknum Kepala Cabang (Kacab) Madina Mora Motor, FL alias Ucok resmi dilaporkan oleh Citra Ayu (korban-red) ke pihak Kepolisian dengan nomor surat LP/B/430/II/2022/SPKT.

“Pertama nya saya jual beli mobil, tuker tambah mobil. Terus mobil yang saya tuker itu CRV 2014, tuker nya ke Yaris 2020 kita datang dong ke showroom ke Madina Mora Motor. Kita liat unit kemudian bertemu dengan (FL) Alias Ucok, saat itu kami negosiasi deal harga CRV nya seharga Rp 180 juta, saya nambah membayar senilai Rp 42jt mentransfer ke rekening FL clear transaksi, “kata Citra Ayu, Kamis (2/3/2022).

Dirinya menjelaskan, saat itu FL hanya memberikan surat berupa STNK saja tidak beserta BPKB.

“Mobil saya yang CRV diberikan ke FL beserta surat-surat nya lengkap, kemudian Yaris itu juga dikasih ke saya tapi malah hanya STNK saja tidak sama BPKB, ”ujarnya.

Dirinya menceritakan posisi mobil Yaris dibagian belakang kaca ada kendala rusak. Dan korban saat itu mobilnya dibawa hanya beberapa hari saja.

“Setelah seminggu mobil nya yang Yaris diambil lagi pada 11 Februari 2022, karena ingin diperbaiki dan dibawa FL, sampai hari ini tidak ada kabar, dan susah di hubungi, ”kesal nya dengan nada tinggi.

Atas kejadian ini, korban akhirnya mendatangi showroom tersebut. Namun, disayangkan tidak ada titik terang.

“Karena tidak ada kabar kembali dari FL, saya datangi kembali ke showroom nya ternyata tutup. Kemudian saya datangi showroom yang di wilayah tambun, saya ingin menanyakan FL karena dihubungi tidak bisa. Jawaban dari pihak showroom FL sakit dan saudara FL memang banyak kasus, ”terangnya.

Akhirnya dirinya melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Bekasi, sebelumnya ia telah melakukan somasi kepada pihak keluarga FL namun hanya pasrah.

“Saya udah lapor ke Polres Metro Bekasi pada tanggal 22 Februari 2022. Saya masih menunggu kabar terbaru dari penyidik. Harapan saya mobil kembali kalo FL nya ada etikad baik. Dan awal nya itu kita pengen kirim surat somasi kepihak keluarga nya FL cuman istrinya udah pasrah karena kasus nya banyak bangat, ”tutupnya.

Sampai saat ini pihak Kepolisian masih terus melakukan penelusuran modus penipuan terbaru, sedangkan pihak Madina Mora Motor belum dapat di terkonfirmasi atas dugaan kasus yang menyangkut perusahaannya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: