12 Juli 2024

Usai Laksanakan Pemantauan Evaluasi, Camat Tarumajaya Diduga Beri Hadiah

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1-red) Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna laksanakan pemantauan evaluasi kepada aparatur pemerintahan di setiap Kecamatan. Kali ini Kecamatan Tarumajaya yang di datangi untuk melakukan pemantauan, Senin (7/3/2022).

Sementara, Asda 1 Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan, kehadiran kami disini dalam rangka pemantauan dan evaluasi serta memberikan motivasi kepada perangkat daerah yang ada di Kecamatan Tarumajaya, agar mereka tetap semangat dan bekerja lebih baik.

“Pada dasarnya kecamatan Tarumajaya pelayanannya cukup bagus, dan dari Inspektorat tidak ada pengaduan-pengaduan, serta dari masyarakat kepada pimpinan dan kepada kita pun tidak ada, “ujarnya.

Kami pemerintah daerah Kabupaten Bekasi sangat apresiasi kekompakan kinerja yang baik di Kecamatan Tarumajaya.

“Kekompakan ini agar dapat dipertahankan, mudah-mudahan kehadiran kami dapat memberikan semangat dan membuktikan bahwa mereka ini punya bapak, “terangnya.

Ketika disinggung tentang pemberian hadiah atau oleh-oleh yang diduga di berikan oleh Camat Tarumajaya, kepada rombongan tim pemantauan dan evaluasi, Yana Suyatna enggan berkomentar.

Sementara, ketika ditanya malalui pesan WhatsApp Dede Mauludin Camat Tarumajaya tidak mengakui memberikan sesuatu untuk tim pemantauan dan evaluasi yang saat itu mengunjungi Kecamatan Tarumajaya.

“Hadiah apa..???, (Oh bukan hadiah y pak.), bukan, “tulis Dede Mauludin singkat.

Dari pantauan bekasitoday.com, usai melakukan pemantauan dan evaluasi di Kecamatan Tarumajaya, beberapa staf Trantib Kecamatan Tarumajaya bergegas membuka pintu belakang rombongan mobil dinas, dan menaruh kotak tropul disetiap mobilnya, termasuk mobil dinas Asda 1 Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, dalam Buku Saku Memahami Gratifikasi yang diterbitkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dijelaskan contoh-contoh pemberian yang dapat dikategorikan sebagai gratifikasi yang sering terjadi, salah satunya adalah pemberian hadiah atau souvenir kepada pejabat pada saat kun­jungan kerja.(tim).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: