19 April 2024

Kurang Petugas Keamanan, Ruang Rawat Inap RS Cenka jadi Tempat Bermain Anak

Mei25,2023

KARANG BAHAGIA bekasitoday.com-Pelayanan ketertiban di Rumah Sakit (RS) Cenka yang beralamat di Jl. Pilar Sukatani, RT.05/RW.06, desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, dikeluhkan keluarga pasien. Lantaran, banyak keluarga pasien yang membesuk terlihat membawa anak kecil sampai keruang Rawat Inap, sehingga menimbulkan ketidak nyamanan bagi pasien.

“Tidak adanya himbauan bagi para penunggu atau penjenguk pasien tidak diperkenankan untuk membawa anak kecil ke lingkungan rumah sakit, ketertiban ini yang saya keluhkan sehingga ramainya anak kecil di sini, “ujar Agus Hamdani alias Aco (33) warga Kampung Kandangan, Desa Sukaraya.

Dirinya menegaskan, seharusnya ada petugas keamanan yang melarang dan tentunya di setiap rumah sakit itu pasti ada. Tapi hal itu tidak terlihat satupun petugas keamanan di RS Cenka, ini yang mengakibatkan ramainya anak kecil di sekitaran ruangan Rawat Inap.

“Dari pagi saya tidak melihat satupun petugas keamanan disini. Sampai sekarang masih banyak anak kecil ramai disekitar ruang Rawat Inap, “terangnya.

RS Cenka jangan sepelekan hal ini, karena jika pasien terganggu akan sangat mempengaruhi kondisi penyembuhannya. tentunya pasien akan cepet sembuh bila waktu istirahat yang cukup, istirahat dengan nyaman dan tenang.

“Anak-anak pada umumnya seperti yang kita tahu sering rewel, usil, lari- lari bahkan teriak-teriak sambil bermain. Jadi rumah sakit itu bukan tempat bermain, ataupun rekreasi bagi anak-anak, melainkan berisi orang- orang yang sedang menjalani pengobatan yang membutuhkan banyak istirahat, “tegasnya.

Bukan hanya itu, kurangnya petugas keamanan di RS Cenka mengakibatkan penumpukan kendaraan ambulance ketika hendak keluar dan masuk ruangan UGD, hal tersebut disebabkan banyak parkir liar diluar RS dan pedagang yang berjualan.

“Kurangnya petugas keamanan juga berdampak terhadap kendaraan ambulance yang akan masuk dan keluar UGD, karena diluar banyak kendaraan parkir dan pedagang jelas menghalangi mobil ambulance yang sedang terburu-buru membawa pasien, saya berharap agar RS Cenka berbenah atas buruknya pelayanan ketertiban ini, “tandasnya.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari pihak RS Cenka terkait keluhan keluarga pasien.(wan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: