25 Juli 2024

LMP Desak Kejari Tuntaskan Perkara Dugaan Gratifikasi Oknum DPRD

CIKARANG PUSAT bekasitoday.com– Desak penuntasan kasus dugaan gratifikasi oleh oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Massa dari ormas Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Bekasi mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Rabu (23/8/2023).

Ketua LMP Markas Cabang Kabupaten Bekasi Eko Triyanto W.ST mengatakan, kedatangannya untuk memberikan dukungan kepada Kejari Kabupaten Bekasi, agar bisa menuntaskan penanganan perkara tindak pidana korupsi yang diduga melibatkan oknum Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Kami memberikan dukungan secara lisan maupun tulisan kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, terkait pelaporan yang telah dilakukan oleh kawan-kawan kita. Dan kami sangat mengapresiasi terbaik atas kinerja Kejari sampai saat ini, “terangnya saat ditemui usai audensi dengan Kejari Kabupaten Bekasi.

Dan terkait kejadian gagal sita barang bukti, dirinya berharap kejadian yang sama tidak terulang kembali.

“Kami harap hal ini tidak terjadi lagi karena mekanisme yang ditempuh kejaksaan sudah dibenarkan undang-undang dan sesuai perintah, “tegasnya.

Sementara, Otoy Ketua Harian LMP Markas Cabang Kabupaten Bekasi meminta kepada Kejari Kabupaten Bekasi agar segera menetapkan tersangka atas kasus gratifikasi yang dilakukan oknum anggota DPRD, bila semua syarat sudah terpenuhi.

“Bila semua sudah memenuhi syarat atau data yang ada sudah otentik, kami berharap agar segera ditetap tersangka dan diproses sesuai prosedur, intinya kami mendukung selalu Kejari Kabupaten dalam penanganan kasus Korupsi yang ada di Kabupaten Bekasi, “tambahnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Kabupaten Bekasi Rahmadhy Seno Lumakso mengucapkan terimakasih atas dukungan dan suport dari Ormas LMP Kabupaten Bekasi.

“Kedatangan temen-temen LMP hari ini dalam rangka mendukung kami dalam proses perkara dugaan suap oknum DPRD yang sedang kami tangani dan berlangsung di Kejari Kabupaten Bekasi. Intinya ormas LMP memberikan support dan dukungan kepada kami, “terangnya.

Atas dukungan tersebut tentunya kami berterima kasih kepada kawan-kawan LMP bahwa dengan semangat dari mereka kita akan maju terus, dan kami juga pastikan tidak ada intervensi dari luar terkait perkara ini, kami juga pastikan aman dan lancar.

“Dukungan dan suport yang dilakukan LMP merupakan ormas yang kedua, dimana sebelumnya kawan-kawan dari LSM Gerakan masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) yang sama menyatakan dukungannya kepada Kejari Kabupaten Bekasi terkait perkara ini, “jelasnya seraya mengatakan bahwa perkara ini untuk sekarang masih dalam tahap penyidikan dan memanggil beberapa saksi, karena untuk memperkuat dugaan dan memperdalam perkara ini, mohon untuk bersabar dan selalu support kami.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: