21 Mei 2024

LPK Orines Santane Center Gelar Opening Ceremony

Apr28,2024

Img 20240428 073524TARUMAJAYA bekasitoday.com– Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Orines Santane Center gelar (Opening Ceremony), bertempat di kampung Tanah Tinggi, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/4/2024).

Ketika dimintai keterangannya, Golvi Sianturi yang disebut-sebut sebagai pemilik LPK Orines Santane Center mengatakan, ini terwujud setelah mimpi kita 7 tahun lalu ingin membuat suatu lembaga yang bisa terakreditasi, ada skil, dan budayanya, Alhamdulillah saat ini telah berhasil mendirikan sekolah, tentunya ini bentuk ucapan terimakasih kami kepada pemerintah.

Kenapa kita pilih di Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dan bukan dipusat kota, kita lebih memilih dipinggir.

“Kalau emas di buang kedanau atau kemana pun ya tetap emas, kalau kita mempunyai itikad baik, pasti dicari orang, “ujarnya.

Menurutnya, Orines Santane Center ini dibentuk di tahun 2016 akhir karena baru dapet izin dari pemerintah, dan berawal kita sewa tempat di toko potokopi, karena kondisinya waktu itu yang pas-pasan.

“Setelah sewa tempat setahun, dan terlihat ada perkembangan, saya berpikir saya harus punya gedung sekolah sendiri dan ditempat sendiri, “terangnya.

Menurutnya, ada kurang lebih 1000 orang yang tersebar di Indonesia yang sudah kita berangkatkan ke luar Negeri, hanya dari Papua dan Kalimantan saja yang tidak ada, selebihnya semua ada.

“Tempat ini kita khususkan hanya untuk yang sudah ingin terbang saja, kalau yang baru tidak tempatkan disini, “jelasnya

Kami berharap, pemerintah luar Negerinya mau memberikan ruang kepada kami, kami ingin menunjukan bahwa kami bisa.

“Makanya kita protek sekolah ini, jadi mereka tidak boleh keluar dan terkontaminasi dengan apapun, dan ada kamera pengawas juga disekitar areal sekolah, “ungkapnya seraya mengatakan disini juga hanya bahasa Jepang yang ditetapkan.

Terpisah, Hj.Siti Qomariyah anggota DPRD Provinsi Jawabarat terpilih mengatakan pentingnya pelatihan kerja sebagai sarana untuk meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah di Kelurahan Setia Asih saat ini hadir LPK, diharapkan adanya LPK Orines Santane Center di Setia Asih dapat meningkatkan keterampilan dan kesempatan kerja bagi masyarakat Setia Asih, Kabupaten Bekasi khususnya, dan umumnya masyarakat Jawabarat, “ujarnya.

Kehadiran anggota DPRD Provinsi Jawabarat menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung inisiatif yang bertujuan memajukan potensi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat melalui pendidikan dan pelatihan kerja.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: