16 September 2024

Polsek Babelan Pulangkan Pelaku Tawuran Dibawah Umur ke Orang Tua

BABELAN bekasitoday.com– Aksi tawuran remaja belasan tahun sempat viral dimedia sosial beberapa waktu lalu di wilayah hukum Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, tepatnya di gang Al Hidayah, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, yang sempat diamankan pihak Polsek Babelan, hari ini Polsek Babelan dipimpin langsung oleh Kapolsek serahkan pelaku tawuran ke orang tuanya, guna dibina dan dibimbing, Selasa (18/10/2022).

Sementara, Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno SE disela kegiatan mengatakan, kita sudah kordinasi dan sesuai arahan Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan, untuk memberikan kebijakan dan pertimbangan, agar anak-anak pelaku tawuran yang sudah di amankan di Polsek Babelan untuk dapat di serahkan kembali ke pada orang tua masing-masing.

“Anak-anak para pelaku tawuran masih di bawah umur, dan masih berstatus pelajar, dari kelima terduga pelaku orang tuanya berkeadaan kekurangan ekonomi, dan menderita sakit stroke, dan MN salah satu terduga pelaku adalah anak yatim piatu, “ujarnya.

Atas pertimbangan di atas, kelima  terduga pelaku tawuran diantaranya FA, MS, MN, MF dan PA, kami antar dan di serahkan kembali kepada orang tuanya, di karenakan masih di bawah umur, dan keadaan ekonomi yang sangat memperihatinkan.

“Kemudian dari kelima anak-anak tersebut di minta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali, dan kami memberikan himbauan agar tidak mengulangi kembali aksi tawuran, dan kami meminta agar para orang tua dan tokoh masyarakat setempat untuk di lakukannya pengawasan dan pembinaan, “terangnya.

Kami sudah mendata para pelaku dan indentifikasi dengan pengambilan foto dan sidik jari.

“Bilamana mereka masih melakukan kembali dan tertangkap kami dari kepolisian tidak segan-segan untuk melanjutkan proses hukum yang berlaku, “ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Bahagia Khoirul Anwar sangat berterimakasih kepada Kapolres Metro Bekasi Kombespol Gidion Arif Setyawan dan Kapolsek Babelan Kompol Sutrisno SE, yang sudah memberikan pelajaran kepada warga kami.

“Ini menjadi pelajaran untuk kita semua, kedepan aagar anak-anak selalu di awasi dan di bina, serta di pantau dalam kegiatan sehari-harinya, terutama peran orang tua agar terus memperhatikan anak-anaknya terutama para anak-anak yang memasuki masa remaja, “ucapnya.

Dan kami pemerintahan Kelurahan Bahagia akan terus berkordinasi dengan pihak kepolisian, baik tingkat Babinkamtibmas, RT, RW, dan tokoh masyarakat, untuk lebih tingkatkan keamanan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

“Kedepan, kami akan selalu berkordinasi dengan para pihak, agar terciptanya rasa aman, dan nyaman untuk masyarakat, serta untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, “jelasnya.

Terpisah, Ustad Nuril Anwar tokoh masyarakat sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian terutama Kapolres dan Kapolsek Babelan, selanjutnya kami akan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada anak anak kami agar tidak mengulangi kembali melakukan hal hal yang merugikan terutama aksi Tawuran.

“Kami siap menjaga keamanan di wilayah khususnya di wilayah hukum Babelan ini, “tuturnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: