19 September 2024

Peringati HMPI, PT.PLN NP UP Muara Tawar Tanam 1.500 Bibit Mangrove

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh tanggal 28 November, PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkit (UP) Muara Tawar turut menjaga alam, yaitu dengan melaksanakan kegiatan menanam 500 bibit pohon bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan Segarajaya Lestari, Senin (28/11/2022).

General Manager PT.PLN Nusantara Power UP Muara Tawar mengatakan, pada peringatan hari menanam pohon tahun ini PLN NP UP Muara Tawar gandeng rekan-rekan dari pramuka dan masyarakat.

“Penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia 2022, serta menyambut Bulan Bakti Saka bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan Segarajaya Lestari. PT PLN Nusantara Power UP Muara Tawar mengadakan giat tanam pohon yang menjadi kegiatan pembuka untuk melakukan aksi peduli lingkungan di area bantaran sungai kraton, desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, “ujar Wisrawan.

Saat ini ada sekitar 500 bibit mangrove yang ditanam. Kami berharap area ini tambah hijau untuk mencegah kerusakan alam.

“Saat ini akan ditanam 500 bibit pohon bersama dengan rekan-rekan pramuka dan masyarakat, dan kemudian dilanjutkan hingga total 1.500 bibit mangrove di bulan Desember besok, “jelasnya.

Kami berharap, sungai kraton nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut menjadi area eduwisata mangrove, dengan kearifan lokal yang dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini merupakan program kolaborasi bersama KLHK, Pemerintah Daerah Setempat, Perum Perhutani, Pramuka, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Tarumajaya, dan LMDH Segarajaya Lestari, “ungkapnya.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: