13 Oktober 2024

Dikeluhkan Peserta Studi Tiru, EO Bungkam

SUKAWANGI bekasitoday.com– Event Organizer (EO) adalah salah satu bagian penting yang memengaruhi keberlangsungan dan kelancaran sebuah acara.

EO adalah orang yang bertanggung jawab merencanakan dan mengatur setiap aspek dalam sebuah event atau acara.

Mulai dari tahap mencari ide tema acara dengan klien, perencanaan budget, memesan tempat acara, bekerja sama dengan supplier dan vendor, mengatur perlengkapan acara, dan ikut serta dalam penyelenggaraan acara.

Karena tugasnya ini, Event Organizer secara umum akan bekerja sangat dekat dengan klien atau orang yang ingin menyelenggarakan acara agar setiap aspek acara dapat berjalan mulus.

Seorang event organizer juga harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada pihak klien, agar setiap keinginan dan kebutuhan bisa terpenuhi.

Tapi lain halnya yang dirasakan sejumlah Kepala Desa, beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Sukawangi, dimana kegiatan Studi Tiru ke wilayah Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah dari mulai pemberangkatan yang tidak sesuai dengan rundown kegiatan, hingga peserta diduga tidak terlayani dengan baik, membuat peserta kegiatan Studi Tiru Kecewa.

Seperti halnya yang dikatakan salah satu peserta dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Sukawangi, dirinya beserta rombongan awalnya di jadwalkan untuk titik pemberangkatan di depan Tol Gabus, tetapi kenyataannya kita diarahkan ke depan pom bensin Kemejing, yang jaraknya lumayan jauh, untuk sampai kesana, kita harus naik mobil bak terbuka numpang sama tukang sayuran.

“Karena susunan acara tidak rapih dan tidak sesuai, dan karena dari Kordinator tidak hadir dalam kegiatan tersebut, kita hanya mendapatkan penjelasan sedikit dari kuwu Sambirejo, setelah itu jalan-jalan, “katanya.

Sementara, PT.Duta Karya Djemat yang disebut-sebut sebagai Event Organizer (EO) ketika di hubungi melalui sambungan telepon untuk menanyakan keluhan dan kekecewaan dari peserta Studi Tiru mengatakan, bahwa dirinya sedang berada dijalan.

“Saya sedang dijalan, “ujar pria yang akrab di sapa Ebew yang juga disebut sebagai pihak dari EO.(red).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: