14 September 2024

Puluhan Personil Polsek Tambelang Lakukan Pengamanan Giat MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi

SUKAWANGI bekasitoday.com– Personil Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi yang dipimpin langsung Kapolsek Tambelang AKP.Adrimansyah laksanakan giat pengamanan kegiatan MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Senin, (4/9/2023).

Ditemui disela kegiatan MTQ Kapolsek Tambelang mengatakan, untuk pengamanan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke-55 di wilayah Kecamatan Sukawangi, Polsek Tambelang menurunkan sedikitnya 34 personil.

“Terimakasih kepada personil yang bertugas dan membantu dalam pengamanan dan penjagaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten yang di gelar di Kecamatan Sukawangi tersebut, “ujar Adrimansyah.

Diketahui, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan ajang lomba seni baca Al-Qur’an dan pendalaman isi kandungan Al-Qur’an yang dilaksanakan secara berjenjang sampai ke Tingkat Nasional. MTQ Tingkat Kabupaten Bekasi akan melaksanakan 18 Cabang lomba antara lain, Tilawah Remaja, QS Mujawad, Tilawah Dewasa, Tilawah 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Inggris, Tafsir Bahasa Indonesia, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Hiasan, Kaligrafi Dekorasi, Kaligrafi Kontemporer, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Murotal Anak, Tilawah Anak, Tilawah Canet, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Hadist 100 dan 500.

MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 akan menghasilkan Qori dan Qoriah yang memiliki kemampuan menguasai ilmu dan seni baca Al-Qur’an yang dapat mengharumkan nama Bekasi pada ajang MTQ tingkat Provinsi Jawabarat yang akan dilaksanakan selanjutnya.

Diketahui, pelaksanaan MTQ Ke-55 Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023 ini diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten Bekasi dengan jumlah massa kurang lebih 3.000 orang.

Kegiatan MTQ tersebut dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi H.Dani Ramdani serta dihadiri oleh Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, S.Sos, S.I.K, M.H, diwakili oleh Kompol Bowo Lesmono (Kasat Binmas), Letkol Inf. Danang, W, S.I.P Dandim 0509/Kab. Bekasi yang mewakili oleh Mayor ARM. Sukarna (Danramil 10 Tambelang-Sukatani), BN. Kholiq, SE, MS.i (Ketua DPRD Kabupaten Bekasi), Benny Julianto Iskandar, S.TP, M.M (Kabag Kesra Kabupaten Bekasi), Drs. Cecep Supriyadi, S.H, M.H (Camat Tambelang), Parno Martono, S.AP, M.Si (Camat Sukawangi), H. Damin Sada (Tokoh Kabupaten Bekasi), dan Kades Se-Kecamatan Tambelang-Sukawangi.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: