19 September 2024

Perayaan 11 Tahun Pengda HTCI Sultanbatara: Solidaritas dan Kebersamaan Pecinta Honda Tiger

Img 20240916 Wa0103MAKASSAR bekasitoday.com– 14 September 2024 menjadi momen bersejarah bagi Pengurus Daerah (Pengda) Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) wilayah Sulawesi Selatan, Tengah, Barat, dan Tenggara (Sultanbatara). Pengda HTCI Sultanbatara merayakan hari jadinya yang ke-11 bertempat di Villa Bayang, Pantai Tanjung Bayang, Tamalate, Makassar. Perayaan ini berlangsung meriah dengan tema “Mariki Saudara“.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari beberapa perwakilan Pengurus Pusat HTCI dan lain-lain. Sejumlah kegiatan seperti games dan pemberian plakat dari berbagai club turut memeriahkan suasana.

H. Ispandy Hanafie, Ketua Pengda HTCI Sultanbatara periode 2023-2025, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir.

“Harapan saya selaku Kapengda, teman-teman anggota HTCI Sultanbatara tetap eksis dan solid, “ujar Ispandy.

Sementara Erwin Nurdin, mewakili Dewan Penasehat Pengda HTCI Sultanbatara, juga memberikan pesan agar seluruh club motor yang berada di bawah naungan Pengda HTCI Sultanbatara dapat terus mendukung program kerja yang telah direncanakan.Img 20240916 Wa0105

“Sirita siriku, paceta paceku, “ungkap pria yang akrab disapa Erdin, mengutip slogan lokal yang bermakna solidaritas dan kebersamaan.

Pengda HTCI Sultanbatara resmi berdiri pada 8 September 2013, bertepatan dengan Musyawarah Daerah (Musda) pertama. Dalam musda tersebut, Kaharuddin Muji dari Makassar Tiger Club terpilih sebagai Kapengda pertama. Keberadaan Pengda ini semakin kuat dengan diterbitkannya Surat Keputusan (SK) No.042/SK/PP-HTCI/IX/2013 pada 14 September 2013. Setahun kemudian, pada 23 Januari 2014, diadakan pengukuhan pengurus serta deklarasi resmi Pengda HTCI Sultanbatara yang dihadiri oleh 16 club motor Tiger dari berbagai daerah.

Di bawah kepemimpinan H. Ispandy Hanafie, Pengda HTCI Sultanbatara terus berkembang dan kini telah beranggotakan 19 club motor Honda Tiger yang tersebar di wilayah Sultanbatara. Club-club yang tergabung antara lain Makassar Tiger Club (MTC), Honda Tiger Gowa (HOT-G), Palopo Tiger Club (PATIC), hingga Luwu Utara Tiger Club (LUTIC).

Perayaan hari jadi ke-11 ini menjadi ajang penting bagi anggota untuk mempererat hubungan serta memperkuat ikatan persaudaraan antar club motor anggota HTCI. Selain itu, kehadiran tamu-tamu dari Pengda HTCI DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusra, dan Kaltimara semakin menyemarakkan suasana, menunjukkan semangat kebersamaan yang terjalin kuat di kalangan para anggota HTCI senusantara.

Dengan semangat yang sama, diharapkan Pengda HTCI Sultanbatara dapat terus solid, loyal, dan terus berkembang di masa mendatang. Perayaan ini diharapkan menjadi titik tolak untuk memperkuat persaudaraan dan kerja sama, tidak hanya di antara club anggota Sultanbatara, tetapi juga dengan seluruh anggota club HTCI lainnya.(bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: