14 April 2024

Yakinkan Vaksinasi Aman, Kades Sukarahayu Rela Door To Door Kerumah Warga

Jun 17, 2021

TAMBELANG bekasitoday.com– Upaya mencegah penyebaran covid-19, serta untuk mengedukasi masyarakat pentingnya melakukan vaksinasi, Kepala Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang rela door to door mensosialisasikan kepada masyarakat, Rabu (16/6/2021).

Atas kerja kerasnya, sedikitnya ada 32 lansia yang sudah melakukan vaksinasi, dirinya berharap masyarakat jangan takut karena termakan isu negatif tentang vaksin.

“Kegiatan vaksinasi ini dikhususkan bagi lansia, apabila ada warga kategori diluar lansia bisa juga untuk mengajukan vaksinasi, dan alhamdulillah sekitar 40% warga Sukarahayu sudah di vaksin, “ujar H Maryadi Susanto.

Kami pemerintah desa berharap, kepada warga yang belum melakukan vaksinasi agar mempunyai kesadaran sendiri.

“Nanti akan ada lagi tahapan vaksinasi, diharapakan kesadaran masyarakat, ini adalah upaya pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19, “terangnya.

Menurutnya walaupun belum ada warga yang reaktif covid-19, pemerintah desa terus berupaya agar warga terhindar dari wabah covid dengam cara melakuka penyempretan disinfektan dilingkungan warga.

“Kepada masyarakat Sukarahayu tetap patuhi protokol kesehatan, dan terapkan 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan, serta Mengurangi mobilitas), agar terhindar dari covid-19, “ungkapnya.(Sep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: