21 April 2024

Polsek Babelan Gelar Giat Vaksin Merdeka Berani Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Tahap I

Agu20,2021

BABELAN bekasitoday.com– Sedikitnya 298 orang dari jumlah 320 orang warga desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang mendaftarkan diri berhasil divaksinasi, dalam gerai vaksin Merdeka Berani Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, tahap pertama yang digelar Polsek Babelan Polres Metro Bekasi, bertempat di wilayah RW 04, Desa Kedung Pengawas, Kamis (19/8/2021).

Dalam keterangannya, Kompol Suroto SH mengatakan, pelaksanaan kegiatan Gerai Vaksin di lakukan di RW 04, vaksin yang kita berikan kepada masyarakat adalah vaksin Merdeka Berani Tahap I.

“Kami bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Babelan I dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas Polsek Babelan, “ujar Kapolsek Babelan di dampingi AKP Saiful Anwar Wakapolsek Babelan.

Menurutnya, vaksin yang diberikan ke warga adalah vaksin jenis Moderna sebanyak 30 vial (300 vaksin-red).

“Vaksinasi kali ini untuk warga masyarakat yang berumur 18 sampai umur 50 tahun, dan Alhamdulillah warga sangat antusias, hal itu dibuktikan dari 320 warga yang mendaftar, ada sebanyak 298 warga yang datang untuk divaksin, dan 22 orang sisanya berhalangan hadir karena alasan kesehatan, “terangnya.

Turut hadir membantu dalam kegiatan tersebut, Petugas screening kesehatan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), antara lain dr.Intan, Bidan Rica, Bidan Iswanita, Bidan Agnes, Bidan Anggi, sementara petugas vaksinator dari Puskesmas Babelan 1 diantaranya, Bidan Nuraini, Bidan Hasnawati, Bidan Romenah, Bidan Recita, dan untuk petugas Infutor data oleh Fadli S, Husnul, Niken, Bunga, Arifah, Fadel, dan Gres, sementara petugas Obervasi, Bidan Tati, dan Bidan Mulyani.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: