26 Juli 2024

Komunitas REVO Humanity Gelar Lebaran Yatim

BABELAN bekasitoday.com– Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, komunitas REVO Humanity bersama dengan para donatur lainnya kembali santuni yatim dalam aksi Lebaran Yatim, bertempat di halaman SMK 03 Attaqwa Kedung Jaya, Babelan, Minggu (5/9/2021).

“Kami sebagai relawan dengan serius menggalang dana kurang lebih selama satu bulan. Alhamdulillah.. Tabarakallah begitu banyak masyarakat yang menitipkan donasi kepada kami untuk dibagikan pada acara Lebaran Yatim hari ini, “ujar Siti Almasih Ketua Panitia Lebaran Yatim.

Yayasan Revo Humanity Indonesia hadir kembali menyantuni anak yatim seperti pada bulan Ramadhan 1442 H tahun lalu, yang telah menyantuni sebanyak 100 anak yatim di Perum Panjibuwono Babelan. Di Bulan Muharram 1443 H kali ini jumlah yatim penerima santunan bertambah menjadi 150 orang.

“Kami para relawan berharap santunan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim yang ada di desa Babelan Kota, desa Kedung Pengawas dan desa Kedungjaya. Walaupun nilainya tidak seberapa banyak. Alhamdulillah senang melihat anak-anak yatim hari ini bisa tersenyum semoga mereka akan terus bahagia apapun keadaannya. Dan ini tugas kita semua para masyarakat untuk memperhatikan nasib mereka yang kurang beruntung, “terangnya.

Panitia berharap, semoga dengan pemberian santunan ini dapat mengurangi beban anak yatim dan dapat menjadi penghibur bagi mereka, agar tidak larut dalam kesedihan akibat kehilangan salah satu dari orang tua mereka.

“Tujuan dari pada kegiatan sosial Lebaran Yatim ini adalah untuk menyadarkan masyarakat agar saling peduli kepada sesama, terutama kepada para anak yatim di lingkungannya, “tutupnya.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Revo Humanity Imam Buchori menjelaskan, bahwa santunan yang diterima oleh anak yatim berupa uang santunan, serta bingkisan dan juga nasi box lengkap dengan snacknya.

“Kami juga mengadakan tausiyah agama oleh Ustadz H.Aang Kunaifi sebagai siraman rohani untuk meningkatkan ketaqwaan kita semua, “jelas Buchori.

Sementara Kepala Sekolah SMK Attaqwa 03 Wates Abdul Hadi, S.pd. menyambut baik kegiatan sosial di lingkungan sekolah, sehingga warga dapat mengenal lebih dekat suasana di SMK Attaqwa 03 Wates.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan positif seperti santunan anak yatim yang diadakan di lapangan SMK Attaqwa 03 Wates Desa Kedungjaya ini, karena kan lapangannya cukup luas dan sudah ada panggungnya. Silakan saja bagi penggiat sosial lainnya jika ada yang mau berkegiatan di sini, yang penting selalu taat prokes, menjaga kebersihan, dan tentunya tidak pada waktu berjalannya kegiatan sekolah agar tidak mengganggu kegiatan belakar mengajar, “ungkap Kepala Sekolah.

Dari pantauan bekasitoday, acara Lebaran Yatim berlangsung tertib dan lancar dengan dihadiri oleh para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Pemerintah, dan Lembaga Kemanusiaan lainnya.

Diketahui, kegiatan Lebaran Yatim yang digelar dibantu 20 orang relawan yang tergabung dalam Komunitas Revo Humanity di bawah naungan Yayasan Revo Humanity Indonesia.(Bisot).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: