22 Mei 2024

Sebulan Jadi Pj Bupati Bekasi, Ini Komentar Elemen Masyarakat

Sep6,2021

CIKARANG bekasitoday.com– Genap sebulan menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, menggantikan Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia lantaran diduga terpapar Covid-19, ini komentar sejumlah elemen masyarakat yang berhasil di rangkum oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya.

Yang pertama datang dari Forum Masyarakat Bekasi (FORMASI), mereka mengatakan, kinerja Pj Bupati Bekasi sangat bagus terlebih dengan elemen masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Kinerja Pj Bupati Bekasi sudah sangat bagus, konsolidasi yang dilakukan terhadap semua elemen baik internal pemerintah, Forkopimda, Lembaga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pemuka Agama terfasilitasi hampir keseluruhan. Tentunya hal ini dapat menunjang kinerja pemerintah lebih baik dari sebelumnya. Masyarakat pun dapat berkomunikasi langsung terhadap Bupati nya dan pak Dani selaku Pj Bupati selalu dengan cepat merespon memberikan tanggapan maupun komentar, “ujar H.Obing Fachrudin, Senin (6/9/2021).

Sama halnya yang diutarakan Yosminaldi Ketua Umum Asosiasi Praktisi HRD Indonesia (ASPHRI) dan Mantan Ketua FK-HR EJIP menurutnya, sepertinya satu bulan menjabat belum bisa kita berikan penilaian secara komprehensif terkait dengan kinerja beliau. Tapi yang pasti, ada niat baik dan keinginan beliau untuk melakukan perbaikan dan langkah-langkah memajukan kesejahtaraan masyarakat Kabupaten Bekasi, dengan seringnya beliau turun ke lapangan untuk bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat dan melihat langsung situasi dan kondisi masyarakat sesungguhnya.

“Sebagai perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), khususnya di Kabupaten Bekasi, saya mengharapkan Pj Bupati Bekasi Pak Dani Ramdan bisa lebih banyak mendengarkan aspirasi kaum pengusaha, dan pekerja di Kabupaten Bekasi, khususnya tantangan menjalankan bisnis di era pandemi covid-19 yang meluluh-lantakkan dunia bisnis dan industri di Kabupaten Bekasi, perlu pak Bupati untuk lebih sering mendengarkan masukan-masukan kalangan bisnis, perwakilan pekerja, dan praktisi HRD, agar bisa lebih memahami situasi keberlangsungan dunia industri di Kabupaten Bekasi, “terangnya.

Lain halnya yang diutarakan Ketua Umum LSM Benteng Bekasi, menurutnya, hingga saat ini dirinya masih mengamati 100 hari kinerja pak Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi.

“Sejauh ini belum ada kerja nyata menurut pandangan saya baru hanya seremonial, ” jelasnya.

Sementara, H.Apud Saefudin Ketua ormas Warga Jaya Indonesia (WJI) Kabupaten Bekasi, akan selalu mendukung langkah pemerintah. Kami juga mendukung keputusan Mendagri untuk mengangkat Dani Ramdan sebagai Pj Bupati Bekasi.

“Sesuai amanat ketua umum, WJI akan selalu mendukung pemerintah di tingkat desa sekalipun. WJI menilai Dani Ramdan menjabat di Bekasi sudah sesuai aturan dan legal. Memang ada beberapa orang yang menyebut Dani Ramdan bukan orang Bekasi dan tidak pantas menjadi pemimpin di Kabupaten Bekasi, maka sebaiknya orang itu introspeksi diri, karena selama ini yang dipaksakan untuk dilantik menjadi Wakil Bupati Bekasi justru bukan orang Bekasi, “ungkapnya.

Diketahui, Dani Ramdan, M.T bertugas sebagai Pj Bupati Bekasi sejak dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ir.Ridwan Kamil pada tanggal 22 Juli 2021 sampai berakhirnya sisa masa jabatan Bupati Bekasi pada Maret 2022 mendatang.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: