14 April 2024

Laksanakan PTMT, Siswa SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi Divaksin

Sep 7, 2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Demi mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (Herd Immunity) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas yang diketahui dimulai dari bulan Agustus kemarin. Setiap harinya ribuan siswa menjadi target vaksinasi Satgas Penanganan Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi Yayasan Pendidikan Islam Shofwatul Qolbi Tarumajaya Kabupaten Bekasi, dimana sedang menggelar vaksinasi, Selasa (7/9/2021).

Dalam keterangannya, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Shofwatul Qolbi KH. Ahmad Syatiri Lc.MA mengatakan, ada sebanyak 900 dosis yang disiapkan untuk para siswa.

“Proses vaksinasi adalah bagian dari pada Ikhtiyar kita untuk meningkatkan kekebalan kelompok dalam hal ini perserta didik, dilingkungan yayasan Pendidikan Islam Shofwatul Qolbi mudah mudahan Allah SWT selalu  melindungi kita semua, “ujarnya saat ditemui disela kegiatan vaksin.

Kegiatan vaksinasi dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Setia Mulya Kecamatan Tarumajaya, dan mahasiswa juga turut membantu bagian administrasi.

“Vaksinasi di SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi hanya dikhususkan untuk siswa yang terdaftar dan tidak terbuka untuk umum, “jelasnya.

Menurutnya, hampir semua siswa SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi telah divaksinasi dengan beberapa yang belum, dikarenakan tidak lolos screening. Untuk vaksinasi tahap ke-2 akan menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

“Sebelumnya, guru-guru SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi sudah tuntas melakukan vaksinasi tahap ke-1 dan tahap ke-2 sejak tiga bulan yang lalu. Kegiatan belajar mengajar di SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi sendiri telah mulai dilaksanakan secara tatap muka sebagai bagian dari piloting Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, “lanjutnya.

Dirinya juga memberi semangat kepada siswa. Alhamdulillah dengan diamanahkan vaksinasi kepada putra putri kita tercinta, Insya Allah murid-murid kita, siswa-siswa kita SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi sehat walalfiat, Bismillah..

“Kami berterimakasih kepada tenaga kesehatan Puskesmas Setia Mulya dan pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dalam hal ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Bekasi, yang telah membantu dan mempercayakan SMKIT dan SMPIT Nurul Qolbi untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada siswa, “tuturnya.

Ditemui usai melaksanakan vaksinasi, Airin salah satu siswi SMPIT Nurul Qolbi mengatakan, dirinya tidak takut dan berani saat disuntik vaksin.

“Jangan takut pas vaksin, soalnya hawa takut bisa meningkatkan tensi darah, nanti kalo tensi darahnya tinggi kasian dokternya, ”ujarnya seraya mengaku mendapatkan informasi adanya kegiatan vaksin melalui guru.

Selain jajaran dan pengurus Yayasan Pendidikan Islam Shofwatul Qolbi Tarumajaya, turut hadir pula dalam kegiatan vaksin tersebut, Ajo Sekretaris Kecamatan Tarumajaya.(Jal).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: