21 April 2024

Adakan Gotong Royong, Kades Sukabakti : Bentuk Pembangunan Infrastruktur

Okt15,2021

TAMBELANG bekasitoday.com– Bertujuan untuk membangun infrastruktur, warga desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, laksanakan giat gotong royong membersihkan lingkungan, Jumat (15/10/2021).

Sementara, Kepala Desa Sukabakti ketika dimintai keterangannya mengatakan, kegiatan membersihkan jalan desa dan saluran irigasi, kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah, dan rumput, pohon yang sudah rimbun.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan, dan keasrian lingkungan. Kegiatan gotong royong ini dilakukan bersama dengan Ketua RT dan juga warga lingkungan sekitar, “ujar Naman.

Kegiatan ini bertujuan agar lingkungan selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim panca roba seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, setidaknya dapat mengurangi sumber penyakit dari lingkungan yang kotor.

“Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Sukabakti ini, “jelasnya seraya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin di hari Jumat di setiap minggunya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aiptu Eko Sumaryono Bhabinkamtibmas desa Sukabakti.(Asep).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: