21 April 2024

Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani, Ajak Warga Jaga Kebersihan Kali Cikarang Hilir

Okt14,2021

SUKAKARYA bekasitoday.com- Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani, ajak warga untuk selalu menjaga kebersihan kali Cikarang hilir agar tetap bersih dan lancar, seperti halnya yang dikatakan Pelda Hidayatullah.

“Tentunya warga masyarakat di sepanjang kali Cikarang hilir mesti menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, itu salah satu bentuk kepedulian lingkungan serta menjaga kelangsungan ekosistem, “ujarnya disela kegiatan, Kamis, (14-10-2021).

Menurutnya, kegiatan Citarum Harum sangatlah penting, oleh karena itu kepada Pemerintah Desa, Perangkat desa serta warga masyarakat harus turut serta dalam mewujudkan program Citarum Harum.

“Memelihara kebersihan dan kesehatan adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Satgas Citarum Harum saja, “tuturnya.

Dikatakannya, Alhamdulillah masyarakat Desa Sukakarya dan pemdes Sukakarya turut serta dalam mengikuti kegiatan Citarum Harum untuk mengangkat eceng gondok, dan sampah yang berada disepanjang kali Cikarang Hilir.

“Mereka sangat antusias dalam kegiatan bersih-bersih di Kali cikarang Hilir, “jelas pria asli sukatani ini.

Kegiatan ini kata dia, akan terus dilakukan, hingga sampah dan eceng gondok di Kali Cikarang Hilir bersih terangkat dan airpun mengalir lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan mengantisipasi terjadinya banjir ketika datang penghujan, “ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan
tersebut, Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 dilakukan oleh TNI sektor Koramil Sukatani bersama warga masyarakat sekitar.(Ridwan).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: