22 Juni 2024

Suryo Pranoto Politisi PAN Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Gelar Reses Tahap II

Okt21,2021

BABELAN bekasitoday.com– Bertempat di Ruko Pondok Ungu Permai (PUP-red), Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Suryo Pranoto politisi Partai Amanat Nasional (PAN) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi yang duduk di Komisi II gelar Reses tahap II Tahun 2021, Kamis (21/10/2021).

Pada kesempatan nya Zaki Zakaria Kabag komunikasi dan protokol yang mewakili Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bekasi menjelaskan Kegiatan reses dilakukan satu tahun tiga kali, dengan adanya reses masyarakat dapat menyampaikan aspirasi-aspirasi dilingkungan sekitar.

“Dalam kegiatan reses yang dilaksanakan setiap tahun dengan tiga kali kegiatan reses, masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya, baik lingkungan, Jaling, Saluran air serta yang lainya, dan jangan pernah putus asa dalam mencatat aspirasinya semoga tahun depan dapat terealisasi untuk aspirasinya, dan pada tahun 2021 ini anggaran dialokasikan untuk Covid 19, dan di Kabupaten Bekasi masuk dalam level 2, “jelasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Suryo Pranoto Anggota DPRD Kabupaten Bekasi mengukapkan bahwa dirinya menjadi anggota DPRD hanya bekerja hanya hitungan bulan saat ada musibah wabah Covid 19 pada tahun 2020 bulan April.

“Saya dilantik jadi dewan DPRD 2019 bulan 9 hanya bisa bekerja hanya hitungn bulan. 2020 bulan 04 kena musibah pandemi covid, semua kegiatan terkendala, serta anggaran di alokasikan ke covid. Sampai hari ini yang disampaikan pak Zaki kita masuk level 2 di Kabupaten Bekasi. Saya fokus untuk mengurus masyarakat dalam vaksinasi selama pandemi Covid 19 ini dan kalau tidak salah sudah hampir 80% masyarakat Babelan yang sudah vaksin. Dan saya ingatkan kita jangan kendor dalam menjaga protokol kesehatan, “ungkapnya.

Dalam sesi tanya jawab, Topik (40) masyarakat Desa Pantai Hurip menjelaskan, bahwa mayoritas masyarakat setempat adalah petani, masyarakat berharap ada perbaikan dari bendungan air kali ciung.

“Saya mewakili masyarakat Kecamatan Babelan yang paling ujung (desa Pantai Hurip-red) yang dimana rata-rata dalam ekonomi nya para petani, dengan adanya reses yang digelar oleh pak Suryo Pranoto ini saya mengusulkan agar ada perbaikan bendungan kali ciung, dimana dalam perairan dapat masuk dalam persawahan, sudah hampir dua tahun ini masyarakat sering sekali gagal panen akibat kondisi air yang sulit, “paparnya.

Dengan pertanyaan yang dilontarkan dari masyarakat Suryo Pranoto menjawab akan membantu menyampaikan usulan dari masyarakat dan meminta segera buatkan pengajuan dari masyarakat serta mengawal aspirasi tersebut.

“Dalam bidang pertanian pas dengan saya, tolong buatkan segera pengajuan nya dan kasih ke saya, dan akan saya kawal semoga dapat membantu terealisasi dari pada aspirasi-aspirasi bapak-bapak sekalian, “tutupnya.

Dalam pantauan bekasitoday kegiatan Reses Tahap II yang di gelar oleh Suryo Pranoto Anggota DPRD Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar serta menjalani Protokol Kesehatan (Prokes-red) dalam kegiatan tersebut.

Selain Zaki Zakaria Kabag Komunikasi dan Protokol yang mewakili Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Bekasi, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Daeng Muhammad Ketua DPD PAN Kabupaten Bekasi, Aa M. Jaya Staff Fraksi PAN, Suryo Pranoto Anggota DPRD komisi II Kabupaten Bekasi, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Kecamatan Babelan.(Soleh).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: