12 April 2024

Terkait Adanya Keberatan Warga Ceger, Ini Hak Jawab PT Rame Rekaguna Prakarsa

Okt 20, 2021

TARUMAJAYA bekasitoday.com– Terkait diduga belum adanya sosialisasi dan adanya keberatan dari warga kampung Ceger, Suwono, selaku pimpinan PT Rame Rekaguna Prakarsa saat di konfirmasi dikediamannya mengatakan, kalau berita tersebut tidak benar, dirinya memaparkan sejumlah kegiatan sosial ke masyarakat lingkungan sekitar.

Dirinya juga mengklarifikasi telah melakukan kegiatan industri, lantaran usahanya hanya bergerak di bidang penjualan (Supplier) produk valve yang dilakukan secara online, yang produknya diambil dari wilayah Indonesia dan dari luar negeri (import).

“Kami merasa tak perlu pembenaran, biarlah masyarakat disekitaran sini yang menilai, pekerja yang ada disini juga berasal dari lingkungan sekitar, bisa saja pekerja saya datangkan dari wilayah luar, tapi kalau warga sekitar bisa melakukan pekerjaan ini dan skillnya mempuni, ya kita berdayakan, karena saya merasa warga disini adalah bagian dari keluarga, “ujarnya, Rabu (20/10/2021).

Boleh nanti di kroscek sendiri ke warga di lingkungan sekitar, apakah keberadaan kami mengganggu warga sekitar apa tidak, kalau kami undang warga kemari nanti disangkanya pembelaan, makanya kami persilahkan untuk mengecek sendiri ke masyarakat sekitar.

Baca juga : https://bekasitoday.com/2021/10/tidak-ada-sosialisasi-warga-ceger-keberatan-adanya-pt-rame-rekaguna-prakarsa/

“Dengernya aneh saja, kalau ada pengaduan dari masyarakat sini, kami melakukan kegiatan industri. Intinya, keberadaan kami disini punya itikad baik, interaksi sosial kepada masyarakat dan lingkungan sudah kami lakukan, “terangnya seraya menunjukan pembelian beton untuk perbaikan jalan yang akan dimulai dari gapura pintu masuk.

Terpisah, Johan yang mengaku sebagai Tokoh Masyarakat kampung Ceger mengatakan, sudah banyak hal yang dilakukan oleh PT Rame Rekaguna Prakarsa terhadap lingkungan, mulai dari kegiatan sosial, pembagian sembako, THR, perbaikan jalan, penerangan jalan, kegiatan keagamaan, dan kegiatan lainnya yang berdampak positif.

“Yang lain mana ada, belum ada bukti nyata yang diberikan untuk warga kampung Ceger, disini ada pihak yang peduli dengan lingkungan malah berpikiran negatif, intinya kami masyarakat sini sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan, “jelasnya seraya menunjukan bantuan berupa puing bekas bangunan yang diberikan dari PT Rame Rekaguna Prakarsa kepada warga yang menerima bantuan Rutilahu untuk pengurugan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: