22 Mei 2024

Diduga Tidak Sesuai, ANNTARA Desak Camat Cek Pekerjaan Jembatan

Nov18,2021

CABANG BUNGIN bekasitoday.com– Ramai diberitakan, sejumlah wartawan yang tergabung Aliansi Wartawan Utara (ANNTARA) desak Asep Buchori Camat Cabangbungin turun dan kontrol kegiatan jembatan penghubung kampung Garon tengah RT006/003, Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin.

Seperti halnya yang diungkapkan Rahman Ketua ANNTARA saat di mintai keterangan,  dirinya menyebut, ini adalah bagian dari tugas dan kewajiban semua, baik pemerintah Desa, maupun Pemerintah Kecamatan, agar pembangunan di wilayah tersebut menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya sudah berkomunikasi sama pak Camat agar kegiatan ini segera di sidak, sebelum kegiatan ini selesai, mengingat banyak keluhan dan pemberitaan tentang amburadul nya kegiatan itu, “ujar pria yang juga menjabat sebagai Sekertaris MOI Bekasi Raya, Kamis (18/11/2021).

Dirinya mendesak, agar Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan ikut andil untuk mengawasi kegiatan, mengingat pengawas dinas terkait sangat lemah, ia pun berpesan kepada pihak kontraktor, agar dikedepankan kepentingan masyarakat, jangan sampai merugikan pihak manapun.

“Dengan kejadian ini, semoga pihak Pemerintah Kecamatan Cabangbungin segera melakukan monitoring serta memberikan ketegasan kepada kontraktor pelaksana, yang diduga mengerjakan kegiatan ini hanya sebatas dikerjakan, diduga tanpa mengedepankan mutu dan kualitas, “tambahnya.

Diketahui Kegiatan yang dikerjakan oleh CV Jufaiz Karya Graha yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 Kabupaten Bekasi dengan nilai pagu Rp 199.800.000, diduga dikerjakan jauh dari maksimal lantaran kurang nya pengawasan.(Nr).

Loading

Bagikan:

Berita Terkait

error: